Follow Us:
Download Majalah

Vol.8 Edisi Oktober - November 2017

Kontraksi Pasar Setelah Pelarangan impor Borongan

Tiga bulan sudah berlalu sejak Pelarangan Impor Borongan ditetapkan pemerintah, bagaimana kondisi pasar saat ini? Kami mewawancarai para tokoh kenamaan industri sistem keamanan dalam Laporan Utama.

Anda pernah terjebak dalam keadaan darurat dan bingung bagaimana cara membantu evakuasi para penyandang disabilitas? Kami merangkum beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan keselamatan mereka selama proses evakuasi. Selain itu kami juga membahas mengenai penerapan e-tilang yang sedang marak di Indonesia, dan masih banyak artikel menarik lainnya.

Yang tidak kalah menarik adalah Indo Security System "Goes International" pada ajang IFSEC SEA 2017. Simak kemeriahan dan laporan langsungnya dalam rubrik Galeri Acara serta vlog kami.

Dan yang terbaru; kami hadirkan Forum Tanya- Jawab di website Indo Security System untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar sistem keamanan. Forum kami didukung para Technical Support Principal merek terkemuka di Indonesia. Ayo bergabung dalam forum kami!

 

Haris

Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.7 Edisi Agustus - September 2017

Metamorfosis CCTV

Salam kemerdekaan!

72 tahun sudah Indonesia merdeka. Semangat para pahlawan mengantarkan kita pada kemerdekaan. Semangat perubahan membawa kita pada perkembangan yang kita rasakan saat ini. Dengan semangat yang sama Indo Security System terus berbenah untuk ikut andil dalam mengisi kemerdekaan. Yang teranyar, kami meluncurkan aplikasi Indo Security System untuk sistem operasi Android sehingga memudahkan pembaca dalam mendapatkan informasi terbaru dari genggaman.

CCTV pun mengalami hal yang sama, terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Topik inilah yang akan kami bahas dalam Laporan Utama kali ini. Fungsi CCTV telah bermetamorfosis dari yang awalnya hanya untuk keamanan semata. Kami berkesempatan untuk berbincang-bincang mengenai hal ini dengan salah seorang tokoh yang sudah cukup lama malang-melintang di dunia CCTV Indonesia.

Walaupun sempat terjadi kegaduhan, namun akhirnya pasar menyikapi Penertiban Impor Berisiko Tinggi dengan cukup baik. Untuk itu kami mencoba membantu dengan menjelaskan secara umum prosedur resmi proses impor barang dari luar negeri. Tidak lupa pula ada artikel-artikel menarik lainnya, seperti penyimpanan Cloud, solusi kebakaran hutan, dan masih banyak lainnya yang sayang jika Anda lewatkan.

Akhir kata, sebagai perenungan ada baiknya kita resapi bahwa kemerdekaan bukanlah tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Merdeka

Haris
Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.6 Edisi Juni - Juli 2017

Mengenal Lebih Dekat Indo Security System

Tanpa terasa satu tahun sudah Majalah Indo Security System menemani para penggiat sistem keamanan. Sambutan dan dukungan kami rasakan selama satu tahun ini. Kami bersyukur kehadiran kami mampu sedikit mengobati kehausan informasi mengenai sistem keamanan yang lebih Indonesia, baik dari segi bahasa dan pembahasannya. Penerimaan yang baik juga kami rasakan dari para principal, dalam dan luar negeri.

Pada edisi khusus ulang tahun kali ini, kami menyajikan desain sampul spesial dengan layout dan pemilihan warna yang lain dari biasanya. Pada momen berbahagia ini kami juga mengajak para pembaca untuk mengenal lebih dekat Indo Security System, majalah beserta websitenya. Selain itu kami juga memperkenalkan rubrik Studi Kasus, yang kali ini akan mengetengahkan sistem pengamanan salah satu hotel terkemuka di Jakarta.

Tidak lupa, kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan dan bantuan yang telah diberikan; baik kepada para pemasang iklan, principal, ekshibitor, serta rekan-rekan semua. Semoga majalah Indo Security System semakin mendapatkan tempat di hati para pembaca Indonesia, serta dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran serta pengetahuan sistem perangkat keamanan bagi masyarakat pada umumnya dan para penggiat sistem keamanan khususnya.


Haris
Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.5 Edisi April - Mei 2017

Srikandi Industri Sistem Keamanan

Pada edisi kelima untuk bulan April-Mei 2017, Majalah Indo Security System menghadirkan laporan utama yang tidak biasa. Bertepatan dengan Hari Kartini pada tanggal 21 April, kami mempersembahkan para Srikandi di dunia sistem keamanan di Indonesia. Mereka adalah bukti nyata bahwa wanita juga mampu mencapai karier gemilang di industri sistem keamanan.

Selain Laporan Utama, rubrik-rubrik lain tetap hadir untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembaca sekalian, di antaranya Solusi Keamanan, Dinamika Pasar, dan Tips and Trik. Tidak ketinggalan artikel-artikel mengenai profil bisnis dan berbagai acara baik di dalam maupun di luar negeri kami sajikan untuk para pembaca Majalah Indo Security System.

Untuk menjangkau lebih banyak pembaca, mulai edisi keempat kemarin, Majalah Indo Security System bekerja sama dengan banyak Pick Up Point serta Public Area (untuk dibaca di tempat) di berbagai daerah. Bukan itu saja, selain diunduh di website indosecuritysystem.com, majalah dalam bentuk digital juga bisa didapat dari aplikasi SCOOP secara gratis sehingga dapat dibaca di berbagai perangkat mobile kapan saja, di mana saja.

Tentunya semua ini kami lakukan untuk dapat lebih dekat kepada para pembaca setia kami, dan agar proses edukasi mengenai sistem keamanan dapat lebih dinikmati dan menjangkau lebih banyak orang.

Haris
Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.4 Edisi Februari - Maret 2017

Proyeksi Pasar Sistem Keamanan 2017

Di tahun 2017, Majalah Indo Security System akan terbit dua bulanan; yaitu pada Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, dan Desember. Style-guide majalah pun mengalami perubahan sehingga lebih jelas dan lebih mudah dimengerti, dan rubrik-rubrik yang ada juga disederhanakan. Semua ini kami lakukan dengan mendengarkan masukan dari para pembaca yang menginginkan majalah ini menjadi lebih dan semakin baik lagi.

Edisi perdana di tahun 2017 dibuka dengan wawancara eksklusif dengan salah satu tokoh sistem keamanan di Indonesia, Ir. Darwin Lestari Tan selaku pendiri TelView Technology. Selain memaparkan sejarah perkembangan perusahaannya, kita juga akan mendapat banyak masukan berharga mengenai prediksi industri sistem keamanan di tahun 2017 dan bagaimana menyikapinya.

Seperti biasa, edisi kali ini juga diisi dengan banyak artikel menarik lain seperti komentar mereka yang perusahaannya masuk ke dalam daftar a&s Security 50, solusi keamanan di penjara, dan kita juga akan mengenal lebih dekat mengenai RAID. Akhir kata, mengutip kata-kata Oprah Winfrey, “Cheers to a new year and another chance for us to get it right”, mari kita gunakan kesempatan ini untuk menjadi lebih baik!

Haris
Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.3 Edisi Desember - Januari 2017

SOLUSI vs HARGA

Perang harga serta dominasi produk perangkat sistem keamanan dari Tiongkok santer dibicarakan oleh hampir semua pemain CCTV dan perangkat keamanan lainnya. Kita akan membahas topik ini dari sudut pandang yang berbeda, serta mendengarkan pendapat beberapa pemain perangkat keamanan non-Tiongkok mengenai fenomena ini.
Kebakaran yang belakangan sering terjadi juga seolah menjadi ‘tren’. Oleh karena itu kita akan mengulas pentingnya penggunaan alarm kebakaran berikut jenis-jenisnya, beserta standar yang berlaku. Selain standar alarm kebakaran, standar komunikasi antar-perangkat IP juga akan kita kupas. Tidak ketinggalan pula ulasan mengenai manfaat penggabungan kamera termal dan drone dalam berbagai aplikasi, dan beragam artikel dan info produk menarik lainnya.
Akhir kata, saya mewakili seluruh redaksi Majalah Indo Security System mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungannya yang luar biasa selama tahun 2016. Kami berharap di tahun 2017 kami akan dapat lebih lagi memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua, para penggiat perangkat keamanan di Indonesia. Selamat menyongsong tahun yang baru dan sukses untuk kita semua!

Haris
Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.2 Edisi September - November 2016

Keamanan Identitas Dalam Kartu Akses

Sebelumnya perkenankan saya mewakili seluruh tim majalah Indo Security System mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik untuk terbitnya majalah Indo Security System edisi perdana.

Acara peluncurannya pun berlangsung meriah di Hotel Holiday Inn-Jakarta pada penghujung bulan Juni lalu. Para undangan yang menghadiri acara tersebut menjadi penerima pertama majalah Indo Security System edisi perdana.

Pada edisi kali ini, kita akan membahas mengenai keamanan data pada kartu pintar. Dengan perkembangan teknologi yang demikian pesat, kartu pintar yang dahulu dianggap sudah cukup aman sudah mulai tidak terlalu “pintar” lagi. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diwaspadai untuk menjaga keamanan data pada kartu pintar.

Kita juga akan menyambung pembahasan mengenai Jakarta Smart City dari edisi lalu. Peresmian JSC Lounge serta pengaplikasian JSC itu sendiri secara luas akan menjadi tema pada bahasan kali ini, karena JSC bukan hanya mengenai pemasangan kamera semata, tetapi lebih pada upaya penyajian transparansi informasi kepada masyarakat Jakarta pada umumnya.

Selain topik-topik di atas, masih banyak informasi menarik lain dalam edisi kedua ini. Ada tokoh yang selama ini hanya bermain di belakang layar yang bersedia membagikan kisah suksesnya kepada kita semua. Tak lupa juga ada beberapa Tips & Trik yang menarik untuk disimak. Akhir kata, kami berharap semoga majalah ini dapat memberi inspirasi dan manfaat kepada seluruh pembaca.


Haris
Pemimpin Redaksi

Download Majalah

Vol.1 Edisi Juni - Agustus 2016

Tren Merger dan Akuisisi

Setelah sekian lama dunia perangkat sistem keamanan berkembang pesat di Indonesia, belum ada satu pun majalah lokal yang hadir untuk memberikan informasi mengenai dunia sistem keamanan di tanah air.

Kini telah terbit Indo Security System, majalah perangkat sistem keamanan pertama yang hadir dalam bentuk cetak maupun online untuk memberikan informasi terkini mengenai dunia sistem keamanan dalam bahasa Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada tim majalah dan kepada teman teman semua atas bantuan serta kontribusinya yang memungkinkan terbitnya edisi perdana majalah Indo Security System pada bulan Juni 2016.

Kami berharap majalah ini dapat terus membantu perkembangan dunia sistem keamanan di tanah air sehingga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca pada umumnya, dan membantu memberikan informasi yang dibutuhkan para pemain sistem keamanan pada khususnya. Karena pada akhirnya kita hanya ingin memastikan aset bisnis dan terutama mereka yang kita sayangi terlindungi dengan aman.

Haris
Pemimpin Redaksi

 

Download Majalah