05 April 2016 | Sukron - Redaksi | Access Control

Maladewa Menggunakan Paspor Biometrik dari Dermalog

Dermalog, perusahaan inovasi Biometrik asal Jerman telah memasok paspor biometrik baru dan sistem IT untuk pndaftaran dan personalisasi paspor di negara Maladewa. Dermalog juga mengirim sistem kontrol batas seperti sistem gerbang otomatis dan AFIS (Automatic Fingerprint Identification system). Maladewa adalah negara di Asia pertama yang mengenalkan paspor biometrik canggih dan sistem kontrol pagar pembatas.

Presiden Maladewa, Abdullah Yameen Abdul Gayoom, telah meluncurkan paspor biometrik Maladewa. Paspor berisi polikarbon ini dklaim memiliki tingkat keamanan data yang tinggi. Masing-masing halaman visa pada paspor tersebut memiliki desain yang berbeda, dengan sejumlah ilustrasi yang dibuat oleh seorang seniman lokal, Hussain Ali Manik.

Mohaed Anwar, Pejabat Imigrasi Maladewa mengatakan, paspor Maladewa adalah salah satu paspor biometrik paling aman di dunia dengan 34 fitur keamanan baik yang nampak ataupun yang tidak.

Selain paspor, Dermalog juga menghadirkan sistem eGates di bandara International Ibrahim Nasir, Maladewa. Alat ini memungkinkan penumpang untuk melewati kontrol pembatas dengan menggunakan paspor baru mereka untuk pemeriksaan secara otomatis. Penumpang diminta untuk memindai paspornya dan boarding pass dengan sidik jari mereka. Pintu pembatas kemudian akan otomatis terbuka dan penumpang bisa keluar.

Dermalog Identification Systems GmbH yang  Berpusat di Hamburg adalah produsen sistem berbasis biometrik terbesar di Jerman.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar