08 April 2016 | Sukron - Redaksi | Access Control

Aperio Bekerjasama dengan AXIS Network Door Controller

AXIS A1001 Network Door Controller adalah alat yang sudah sangat fleksibel dan mudah digunakan sesuai dengan kebutuhan sistem keamanan. Namun untuk membuat kinerjanya lebih maksimal, produsen AXIS baru-baru ini mengadakan kerja sama dengan Aperio.

Aperio sendiri adalah sebuah alat yang dapat mengatur seluruh sistem akses milik AXIS hanya dengan satu interface yang mudah digunakan dan mengontrol wired lock bersama Aperio Battery-Powered locks dari ASSA ABLOY.

Hub RS-585 milik Aperio dapat mengakomodir 8 lock dalam jarak 15 hingga 25 meter, terkoneksi dengan sistem admin melalu jaringan controller IP yang kuat milik AXIS yaitu AXIS A1001 IP Network Controller. Satu jaringan ini bisa mengatur satu pintu dan satu Aperio hub, per hub bisa mengatur sampai 9 pintu. Enkripsi AES 128-bit juga memastikan jaringan komunikasi antara lock dan sistem tetap aman.

Lock Aperio adalah alat nirkabel sehingga tidak memerlukan waktu yang lama dan biaya yang mahal untuk memasangnya. AXIS A1001 menggunakan Power Over Ethernet (PoE) yang tidak membutuhkan kabel power kepada controller.

Chris Bone, wakil presiden akses digital ASSA ABLOY mengatakan, Lock Aperio juga sangat hemat energi karena menggunakan standar baterai lithium-ion dan hanya dibutuhkan ketika tergesek oleh kartu akses atau alat pengenal. "Jadi alat ini tidak terkoneksi ke sistem utama dan tidak memerlukan arus listrik ketika tidak aktif,” ujarnya.

Dengan teknologi akses nirkabel milik Aperio, AXIS Entry Manager diklaim makin sempurna secara sistem. Kerja sama yang hebat ini akan menghasilkan akses kontrol yang hebat juga di masa mendatang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar