12 April 2016 | Sukron - Redaksi | Access Control

Terminal 4 Bandara Changi Pakai Sistem Kontrol Pintu Milik Morpho

Morpho (Safran) telah menandatangani kerja sama dengan pihak bandara Changi di Singapura dalam penyediaan alat pengenal wajah untuk terminal baru. Sistem kontrol biometrik ini meliputi self-bag drop, border clearance dan self-boarding gates yang akan meningkatkan efisiensi keamanan bandara. Sistem ini diterapkan oleh MorphoPass Biometric Application Management System dan MorphoWay automated gates untuk mendukung bandara dengan konsep Fast and Seamless Travel di terminal 4 yang akan dibuka pada tahun 2017 mendatang.

"Kita bekerja sama dengan Morpho untuk memasang sistem penumpang yang terintegrasi. Ini adalah pertama kalinya sistem pengenal wajah digunakan di bandara Changi. Sistem ini menggantikan verifikasi identitas secara manual oleh petugas,” tutur Steve Lee, kepala bidang informasi dan wakil presiden Changi Airport Group (CAG) Technology.

Sementara itu, Anne Bouverot, CEO Morpho menambahkan, "Kita sangat senang bandara Changi mempercayai kami untuk projek ini setelah melalui proses evaluasi yang panjang. Dengan CAG, kita menggabungkan teknologi biometrik terbaik yang akurat yang dirancang untuk efisiensi. Kita berharap kerja sama kita bisa berlanjut dan bisa menerapkan sistem ini di tempat yang lain.”

Sistem gerbang MorphoPass dan MorphoWay akan dipasang di Terminal 4 bandara Changi. Terminal tersebut saat ini masih dalam proses konstruksi dan akan siap digunakan pada tahun 2017.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar