13 April 2016 | Sukron - Redaksi | Access Control

Aiphone IX, Interkom yang Cocok untuk Integrasi Sistem Keamanan

Aiphone meluncurkan IX, sistem interkom berbasis IP sebagai perangkat komunikasi yang digunakan untuk banyak pintu. Selain itu alat ini juga dirancang untuk dapat dihubungkan atau diintegrasikan dengan perangkat IP dan sistem keamanan lainnya.

Interkom IX menawarkan keamanan video entry, komunikasi internal, emergency station dan multicast paging. Semua fungsi tersebut dapat diterapkan di area yang luas dan jarak yang jauh, membuatnya cocok untuk semua penggunaan, termasuk lokasi yang beragam seperti, bandara, kampus, stasiun kereta dan tempat parkir.

"Ada Aiphone master pada jaringan yang dapat digunakan untuk membuka pintu dari jarak jauh, membantu pengunjung dari lokasi yang berbeda dan memberitahukan tanda-tanda emergency," kata Wyatt Taylor, Direktur Aiphone UK Ltd. "Namun, yang membuat IX diatas rata-rata interkom yang lain adalah pemasangan dalam jumlah besar, adalah kemudahannya dipadukan dengan sistem third-party, seperti kontrol akses, kamera IP, dan Video Management Software (VMS) untuk menyediakan solusi keamanan terpadu," tambahnya.

Agar bisa terintegrasi dengan sistem keamanan lainnya, interkom IX ini sudah dilengkapi PoE (Power over Ethernet). Beberapa perangkat lain yang bisa digabungkan dengan interkom ini adalah kamera IP ONVIF dan VMS, seperti Avigilon, ExacqVision, Milestone dan akses software management kontrol akses Lenel Onguard.

Fitur lain dari interkom ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Contohnya saja Call Queuing, yang membuatnyadapat menerima hingga 20 panggilan masuk. Informasi pemanggil dapat ditampilkan pada daftar antrian, memungkinkan untuk merespon panggilan mana yang lebih prioritas.

Selain itu, ada fitur Email Alert, sehingga Intercom IX dapat dikonfigurasikan untuk mengirim gambar pengunjug melalui tiga alamat email ketika master station mendapatkan panggilan. Sistem eror dan laporan pengecekan juga bisa dikirim melalui email.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar