28 April 2016 | Desy - Redaksi | Access Control

Beberapa Hal Penting untuk Diketahui Tentang Sistem Kontrol Akses

Sistem kontrol akses yang baik adalah bagian penting dari sistem keamanan. Akan tetapi hal itu memerlukan perawatan sehingga mereka dapat bekerja dengan baik pula. Layanan sistem kontrol akses terbaik harus bisa menyediakan instruksi yang dibutuhkan kepada pelanggan mereka tentang bagaimana melakukan hal ini dengan sistem keamanan mereka sendiri.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari sebuah sistem keamanan, penting untuk menggunakan layanan dari perusahaan sistem kontrol akses terkemuka yang memahami kebutuhan pelanggan, dan bukan hanya memasangkan sistem terbaik bagi mereka, tapi juga mengajarkan bagaimana cara menggunakannya seefektif mungkin!

Pahami Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya

Saat ini, sistem keamanan yang paling berguna memasukkan sistem kontrol akses yang sudah dibangun di dalamnya. Perusahaan sistem kontrol akses mengatakan kontrol akses menyediakan cara bagi para pemilik rumah dan bisnis untuk memberi izin akses tertentu sembari memantau penggunaan izin tersebut. Layanan sistem kontrol akses yang bagus tahu bahwa untuk mengoptimalkan bagian dari sistem keamanan ini membutuhkan pemahaman yang baik tentang bagaimana cara kerja sistem keamanan itu sendiri, bagaimana cara kerja fitur kontrol akses, dan bagaimana memprogram dan memelihara sistem sehingga orang-orang yang tepat selalu memiliki akses yang tepat.

Pemrograman Untuk Performa yang Efektif

Mereka yang bertanggung jawab terhadap kontrol akses harus sangat terlatih dalam sistem keamanan secara keseluruhan, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana memprogramnya. Mereka dapat mempelajari hal ini dengan bantuan dari perwakilan perusahaan sistem kontrol akses, dan dari situ, menentukan apakah ada orang lain di perusahaan yang memiliki kemampuan untuk memprogram sistem kontrol akses. Setelah itu seorang manajer dapat melatih individu tersebut di zona-zona keamanan yang beragam, seperti bagaimana memprogram akses ke zona-zona tersebut, dan siapa yang diberikan akses ke zona yang mana.

Layanan sistem kontrol akses profesional mengatakan pelatihan dalam sistem kontrol akses meliputi lebih dari sekadar pemahaman zona dan bagaimana memprogram akses ke zona-zona tersebut. Hal ini juga melibatkan pengujian semua zona, solusi untuk kode akses individual yang bermasalah, dan memastikan orang-orang yang tepat bisa berada di tempat yang dibutuhkan ketika diperlukan.

Lebih dari Sekadar Software

Seperti bagian-bagian lain dalam sistem keamanan, sistem kontrol akses hanya bekerja jika keseluruhan sistem bekerja dengan baik. Pemprograman untuk akses individu dan akses zona yang berbeda hanyalah satu bagian dari menjaga keamanan sebuah bangunan. Memastikan semua komputer dan hardware sistem keamanan dan komponennya bekerja dengan baik adalah bagian yang lain. Jika penutupan pintu, kabel internal, sensor, papan tombol, atau hardware lainnya gagal berfungsi dengan sempurna, zona akses mungkin akan menjadi rentan. Komponen-komponen sistem keamanan harus dirawat dengan baik. Yang paling penting, mereka tidak boleh kepanasan, karena komponen yang kepanasan merupakan penyebab umum gagalnya sistem keamanan. Layanan sistem kontrol akses terbaik tidak akan ada gunanya jika sistem-sistem yang lain gagal bekerja.

Ada beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan ketika mengoperasikan atau memasang sebuah sistem kemanan dengan sistem kontrol akses spesifik yang digunakan untuk mengendalikan lebih dari hanya pembatasan izin masuk ke sebuah gedung. Dengan sistem keamanan yang direncanakan dengan baik yang menggunakan zona akses dan perawatan memadai untuk keseluruhan sistem, rumah atau bangunan apa pun dapat dikontrol secara aman. Oleh karena itu, merencanakan pemasangan seperti ini dengan perusahaan sistem kontrol akses setempat yang berpengalaman sangatlah direkomendasikan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar