13 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | Access Control

Suprema Garap Proyek KTP Biometrik Di Yordania

Suprema, perusahaan penyedia solusi biometrik dan ID, mengumumkan keberhasilan perusahaan mendapatkan proyek penerbitan ID nasional di Yordania. Proyek tersebut, dipelopori oleh Menkominfo (MoICT) melalui OFFTEC, yang bertujuan mengembangkan sistem verifikasi ID selama penerbitan ID nasional menggunakan verifikasi sidik jari penerima.

Suprema telah menyediakan reader BioMini Slim yang akan dipasang di seluruh negara tersebut. Pemasangan scanner tersebut akan memastikan perlindungan informasi pribadi. Scanner tersebut akan diintegrasikan dengan sistem internal Menkominfo Jordan oleh Gemalto menggunakan BioMini SDK yang tersedia di Windows, Linux, dan format Android. 

BioMini Slim adalah sebuah PIV FBI dan Mobile ID FAP 20 Scanner USB sidik jari yang tersertifikasi dengan teknologi deteksi jari Suprema. Alat ini dirancang untuk menyediakan solusi keamanan tingkat tinggi bagi solusi manajemen akses identitas untuk otentikasi. Dengan tingkat IP65 yang tahan debu dan air, BioMini memiliki desain yang ramping dengan sensor terbaru 500dpi.

Teknologi deteksi jari yang dimiliki BioMini tersebut dapat menganalisa pola menurut karakteristik optik dan membedakan jari palsu yang dibuat dari bahan seperti, karet, silikon dan lem. “Kami sangat senang menawarkan solusi biometrik kepada penduduk Jordan. Teknologi deteksi jari dari BioMini Slim dan fiturnya yang banyak akan memberikan keamanan dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk membuat solusi yang efektif untuk kebutuhan tersebut,” kata Bogun Park, Direktur ID Sector.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar