17 Juni 2016 | Desy - Redaksi | Access Control

CLIQ®, Sistem Kunci yang Cocok untuk Sektor Kesehatan

Penggunaan kunci mekanik untuk mengelola dan mengawasi lemari obat di rumah sakit sangatlah membuang-buang waktu para perawat. Bahhkan menurut penelitian Northern Lincolnshire dan Goole NHS Foundation Trust, seorang perawat biasanya menghabiskan waktu 40 menit per shift untuk mencari kunci.

Tapi Northern Lincolnshire dan Goole NHS Foundation Trust menemukan alternatif yang sangat menghemat waktu dan berbiaya efisien: kunci silinder CLIQ® dari ABLOY, sebuah merek dari ASSA ABLOY.

Rumah Sakit Scunthorpe memasang sistem kunci elektromekanik PROTEC² CLIQ® dengan fungsi remote di salah satu bangsalnya, untuk mengamankan padlock kabinet obat, lemari, dan kulkas. Setiap perawat diberikan satu kunci yang diprogram, yang hanya akan membuka kunci bagi perawat yang berwenang. Kunci silinder CLIQ® mudah dipasang dan hanya menggunakan baterai standar di dalam setiap kunci, dengan begitu meminimalisasi biaya perawatan. Mengganti baterainya juga mudah, dan memberikan notifikasi secara otomatis.

CLIQ® sangat cocok untuk sektor kesehatan. Izin akses untuk setiap kunci dapat diubah atau divalidasi ulang kapan pun dibutuhkan. Kunci yang hilang atau dicuri dapat langsung dihapus, menghilangkan risiko terhadap persediaan obat yang sensitif. Jejak audit dapat dibuat untuk semua kunci silinder CLIQ®, jadi obat-obatan disimpan dengan semakin aman.

Scunthorpe mendapatkan hasil yang luas biasa dan langsung terlihat. Menggunakan CLIQ® mengeliminasi waktu perawat yang terbuang. Jika sistem ini dipakai di setiap bangsal di Trust, waktu yang terbuang itu sama saja seperti memiliki 24 perawat tambahan setiap harinya, menurut Mike Urwin.

Mike mengatakan: “Saya merekomendasikan semua Trust untuk mempertimbangkan pengujian sistem ini dan melihat sendiri manfaat yang dimilikinya.”

CLIQ® juga populer dengan staf rumah sakit. Menurut salah satu manajar bangsal: “Setiap perawat memiliki kunci sendiri jadi tidak ada waktu yang terbuang untuk mencari-cari ... ini sangat sederhana dan mudah.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar