28 September 2016 | Denny - Redaksi | Access Control

Princeton Identity Garap Teknologi Biometrik Ponsel Samsung

Identifikasi iris mata milik Princeton Identity

Teknologi pengenalan melalui iris mata milik Princeton Identity tak akan lama lagi akan diaplikasikan di Samsung Galaxy Note 7 terbaru dan beberapa ponsel Samsung lainnya. Hal ini merupakan bentuk dari kesepakatan antara Princeton Identity dengan Samsung Electronics yang terjadi baru-baru ini.

"Teknologi biometrik telah mencapai pendekatan yang benar untuk menghadapi isu keamanan seperti membuka kunci ponsel pintar untuk mengakses fasilitas tertentu. Teknologi pengenalan iris mata telah dikenal sangat akurat dan stabil sebagai alat identifikasi jika dibandingkan dengan sidik jari," tutur CEO Princeton Identity Mark Clifton.

Dirinya juga menambahkan, konfirmasi identitas secara cepat, mudah dan akurat sangatlah dibutuhkan jika teknologi ini mau berkembang di pasaran. Kami sangat antusias Samsung telah memilih teknologi pengenalan iris mata untuk digunakan masyarakat luas.

Solusi identifikasi biometrik Princeton Identity termasuk dua produk yaitu reader pengidentifikasi dan perangkat lunaknya. Dengan mengintegrasikan kedua produk tersebut ke sistem lain, seperti kontrol akses atau pembayaran elektronik, pengguna bisa meningkatkan keamanan yang berujung pada efisiensi operasional sehari-hari.

Reader biometrik Princeton Identity juga sudah dipakai di berbagai bangunan seperti gedung perkantoran, data center, gedung olahraga, bandar udara dan wilayah perbatasan antar negara. Bahkan bukan tak mungkin di masa mendatang teknologi ini juga bisa diinisiasikan ke dalam sistem rumah pintar melalui penggunaan Internet of Things (IoT).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar