29 September 2016 | Reza - Redaksi | Access Control

Menjawab Tantangan Smart Building Dengan Varian Fitur HID

Foto : Varian Fitur dan Produk HID

HID Global®, perusahaan kenamaan dunia penyedia solusi keamanan identitas, mengenalkan solusi keamanan identias terbarunya,HID Trusted Tag Services®. Solusi ini diklaim punya varian fitur keamanan berbasis Internet of Things (IOT). Fitur-fitur itu sangat cocok diaplikasikan untuk meningkatkan kenyamanan dan efektivitas pemantauan sistem pemanas dan pendingin, secara bersamaan dengan berbagai manufaktur dan peralatan keamanan gedung.

Solusi keamanan HID terintegrasi dengan Computerized Maintenance Management Systems (CMMS), untuk menghubungkan aset fisik ke sistem pemeliharaan berbasis cloud serta aplikasi-aplikasi IoT, dan segala sesuatunya dapat dipantau atau dilacak secara lokal, regional mau pun global melalui perangkat mobile.

Maka dari itu, apa yang ditawarkan HID diyakini mampu memecahkan tantangan utama dalam ekosistem bangunan pintar (smart building). “HID Global® dikenal mampu memanfaatkan kekuatan mobile untuk melindungi orang, aset dan data, dan kami terus mendorong dengan inovasi baru,” ujar Mark Robinton, Director of Business Development and Strategic Innovation with HID Global.

Adapun fitur-fiturnya sebagai berikut :

1. Mengotomatisasi Proses Pemeliharaan dan Inspeksi untuk peralatan fasilitas, pemanasan dan pendinginan, penyiram, alat pemadam kebakaran, pusat data, peralatan IT, sistem pengawasan video dan sistem bangunan lainnya.

2. Membuktikan Kehadiran Petugas Keamanan. HID memungkinkan agar manajemen kunci dan patroli keamanan dapat dikelola melalui mobile untuk memberikan informasi yang lebih akurat dan dapat ditindaklanjuti secara real time.

3. Menggunakan smartphone untuk membuka pintu, gerbang, dan layanan smart building. HID Mobile Access® memungkinkan pengguna untuk membuka pintu dengan smartphone dan mengaktifkan HVAC, pencahayaan dan sistem bangunan lainnya.

4. Menyediakan akses mudah dan aman untuk data berbasis cloud. Penghuni bangunan dapat menggunakan ActivID® Tap Authentication untuk mengotentikasi ke aplikasi dan layanan dengan hanya menekan perangkat mobile, sama seperti ketika menggunakan kartu akses untuk membuka pintu.

5. Mengintegrasikan mulus dengan layanan aman lainnya di gedung cerdas. Yakni, mengotomatisasi dan meningkatkan keamanan untuk aplikasi termasuk waktu dan kehadiran, akses lift dan aplikasi lainnya pada bangunan.

"Misi kami adalah untuk mengubah cara profesional memanajemen fasilitas gedung dengan cara mengkolaborasikannya pada layanan otomatisasi berbasis cloud untuk keselamatan kebakaran dan peralatan lainnya, tanpa proses atau protokol," tutupnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar