01 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | Access Control

Farpointe Data dengan Cypress Hadirkan Card Reader Nirkabel

Fairpointe & Cypress

Salah satu produsen akses kontrol ternama, Fairpointe Data, mengumumkan kerja samanya dengan Cypress Integrated Solutions untuk menghadirkan sistem wireless mobile reader (WMR) yang dapat digenggam. Alat ini mengombinasikan card reader milik Farpointe dengan alat nirkabel milik Cypress yaitu Suprex Reader-Extender, agar pengguna bisa membaca kartu pintar dari manapun.

Dengan paduan tersebut, pengguna bisa memverifikasi sebuah kredensial atau mengecek ID dari jauh, misalnya di truk/bus, situasi darurat, sebagai alat absensi karyawan atau membuat sistem akses kontrol jauh dari ruangan.

"Mereka membuat pembaca kredensial secara aplikasi, jadi ini membuat alat reader menjadi lebih praktis. Kami terus mendapat tanggapan positif dari mereka yang baru mencoba card reader nirkabel ini," papar Presiden Cypress Computer Systems, Paul Ahem.

Card reader genggam ini mentransmisi data ke basis data Cypress WMR agar dapat mengakses panel akses kontrol dari jarak sekitar 45 meter di dalam ruangan dan lebih dari 76 meter di ruang terbuka. Instalasi juga dipermudah dengan kehadiran alat frekuensi radio tambahan.

Sistem WMR ini sudah termasuk sebuah panel antarmuka untuk verifikasi secara langsung bernama Wiegand. Sedangkan enkripsi AES juga bisa diikutsertakan berdasarkan permintaan. Selain itu, tidak ada penggunaan saluran khusus agar sistem bekerja, jadi pengguna bisa mengaturnya sesuai kebutuhan. Sebuah indikator pendeteksi juga diperbantukan untuk memastikan sistem bekerja pada semestinya. Kemudian, sebuah area bisa dipasang hingga 8 unit WMR.

"Cypres WMR ini adalah alat yang sangat seba guna sebagai sistem kontrol akses nirkabel. Kami juga mendorong produsen akses kontrol lain untuk mengembangkannya ke dalam perangkat sistem keamanan lainnya," tutur Presiden Fairpointe Data, Scott Lindley.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar