17 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | Access Control

Dalam Waktu Dekat, Proses Otentikasi Akan Diambil Alih Teknologi Biometrik

Foto : Ilustrasi Teknologi Biometrik

Perkembangan teknologi juga diikuti dengn perkembangan ancaman bagi teknologi itu sendiri. Artinya, semakin canggih teknologi maka semakin canggih juga cara berpikir orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengungguli teknologi itu sendiri.

Kondisi ini mengantarkan pada situasi penggunaan pasword tidaklah cukup kuat untuk mengamankan data privasi seseorang. Banyak kalangan meyakini Kepopuleran teknologi biometrik juga semakin meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survei yang lebih banyak mendukung penggunaan teknologi biometrik.

Karena itu, teknologi biometrik digadang-gadang akan mengambil alih proses otentikasi dalam waktu dekat ini. Demikian pandangan yang disampaikan Sayeed Choudhury, Senior Director Qualcomm of Product Managemen. Lebih lanjut dia menuturkan teknologi biometrik akan menjadi standar keamanan di setiap perangkat teknologi.

Menurutnya sistem pengamanan menggunakan teknologi biometrik akan menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan. Pasalnya, metode ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan. "Teknologi pemindai iris akan bekerja lebih aman dibandingkan pemindai sidik jari. Namun untuk menerapkan pemindai iris, smartphone harus memiliki kamera inframerah," ujarnya. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar