20 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | Access Control

HID Kenalkan Portal One Stop Solution Di HID Global Partner Solution Day

Foto : Adrian Sutikna (Regional Sales Manager HID untuk Indonesia dan PNG) bersama Karon Lv (Channel Marketing Manager HID Global)

Rabu (19/10/2016) lalu, bertempat di Century Park Hotel Jakarta, HID Global mengadakan gathering dengan sejumlah pebisnis perangkat sistem keamanan. Dalam acara yang bertajuk HID Global Partner Solution Day ini turut hadir Karon Lv, Channel Marketing Manager HID Global dan Alex Tan, Director of Sales HID untuk Asean. Regional Sales Manager Physical Access Control HID untuk Indonesia dan Papua New Guinea (PNG), Adrian Sutikna mengatakan, acara ini diadakan untuk lebih merangkul partner-partner indirect HID.

Dalam acara ini HID juga menyampaikan pengembangan program yang diperuntukan sebagai bentuk apresiasi HID terhadap partner-partner bisnisnya, dengan membuat satu portal yang memiliki berbagai fungsi untuk me-recognize partner-partner bisnis HID, baik itu partner direct mau pun partner indirect. “Sebenarnya portal ini sudah pernah dilaunching pada 2014, kemudian diexpand untuk partner-partner indirect juga dan sudah re-launching pada bulan September lalu,” tutur Karon di atas podium.

Lebih lanjut Karon menuturkan, program ini dibuat dengan tujuan agar semua fasilitas yang dinikmati para direct partner, juga bisa dinikmati oleh para indirect partner. Artinya, seluruh resource-resource HID miliki bisa dinikmati juga secara menyeluruh oleh para indirect partner. Dia menekankan, program ini hanyalah memfasilitasi seluruh stakeholder, agar memudahkan semua pihak menjalankan bisnisnya. Karon berharap, dengan keberadaaan portal yang bisa diakses melalui link partnerportal.hidglobal.com ini dapat menjadi one stop solution bagi para partner bisnis HID. “Niatan kami bukan untuk merubah proses bisnis, tapi lebih memudahkan prosesnya,” sambungnya.

Selain mengenalkan portal partner, pada kesempatan ini juga HID memberikan bocoran empat strategi yang akan dijalankan HID dalam menghadapi iklim bisnis di tahun 2017 mendatang. Ada pun ke-empat strategi tersebut antara lain; secure credential awareness, mobile access, easylobby new market dan pushing NAS business.Dari ke-empat strategi itu, dalam waktu dekat akan HID wujudkan dalam bentuk inovasi kartu akses dan produk terbaru untuk Visitor Management System (VMS).

“Desember nanti kami akan launching ICLASS SEOS yang merupakan inovasi terbaru untuk kartu akses dan mengembangkan easylobby Solo yang memang khusus dirancang untuk market kecil. Easylobby sendiri sudah diketahui sebagai pionir dalam hal VMS, dan kami berencana mensasar pangsa pasar dalam skala kecil,” tambah Adrian Sutikna.

Sementara itu, menanggapi acara Dendy Jonas, System Integrator (SI) Lamjaya menilai baik utnuk acara yang diselenggarakan HID. Dari sekelumit program dan presentasi yang sudah dipaparkan, Dendy mengaku sangat tertarik dengan dua hal, yakni terkait mobile solution dan panel kontrol akses yang berbasis open platform. “Bagus sekali ya acara menarik. Dari semua saya sangat tertarik dengan mobile solusi yang saya nilai sangat seirama dengan era Internet of Things (IoT) selain itu, panel open platform juga sangat mendorong para developer software lokal,” tutur Dendy.

Sedangkan, Vertikal Market Solution Manager PT ASABA, Arief Wicaksono memberikan sedikit masukan kepada pihak penyelenggara agar pesan yang ingin disampaikan dapat lebih mudah dipahami pihak konsumen (end user). “Acaranya sudah bagus, namun menurut pandangan saya semestinya pihak penyelenggara bisa mempresentasikan secara bersama dengan kawan-kawan SI yang hadir di sini agar konsumen lebih paham. Dan juga saya rasa perlu dijabarkan market analysis sebagai referensi bagi konsumen,” sarannya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar