27 Oktober 2016 | Desy - Redaksi | Access Control

Biometrik Tawarkan Masa Depan yang Aman Bagi Sekolah

Maraknya penembakan yang terjadi di sekolah dan kampus-kampus di AS telah menekankan pentingnya lingkungan pendidikan yang aman, tapi di Inggris pertumbuhan sistem identifikasi biometrik terbukti populer dan efektif dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam sektor pendidikan.

Pedoman OFSTED dengan jelas menyatakan bahwa semua sekolah harus memberikan lingkungan yang aman termasuk mengamankan perimeter sekolah untuk mencegah akses tak berizin. Lebih jauh lagi, inspektur OFSTED membutuhkan bukti dokumenter dari kehadiran dan ketepatan waktu sebagai bagian dari inspeksi mereka sementara ‘Safeguarding in Schools: Best Practice Report’ 2015 mereka juga menggarisbawahi pentingnya mengawasi pengunjung dan sukarelawan sebagai bagian dari sistem keamanan menyeluruh sekolah.

Walaupun ada berbagai sistem akses kontrol, solusi biometrik yang diberikan oleh reader sidik jari terbukti semakin populer dengan sekitar 40 persen sekolah pada 2014 menggunakan teknologi biometrik, bukan hanya untuk akses kontrol tapi juga berbagai kegiatan sehari-hari seperti pendaftaran, peminjaman buku di perpustakaan, dan katering, serta meminimalisir bahaya kartu yang hilang atau dipinjam untuk akses masuk. Dan yang terpenting, hal ini memberikan data real time kepada staf sekolah, mengontrol akses untuk area-area tertentu dan meniadakan biaya kartu pengganti.

Salah satu produsen terdepan reader biometrik sidik jari adalah ievo Ltd yang berbasis di Newcastle, yang melihat meningkatnya permintaan bukan hanya dari sekolah, tapi juga dari taman kanak-kanak sampai asrama kampus, yang menggunakan produk mereka untuk menciptakan kampus pintar.

Richard Forsyth, Manajer Penjualan ievo untuk Inggris dan Irlandia berkomentar, “Keselamatan murid adalah perhatian utama untuk semua gedung pendidikan—mengetahui siapa yang berada di situ, kapan mereka tiba, dan ke mana mereka pergi. Sistem biometrik menyediakan data ini untuk diakses melalui sistem akses kontrol real time dan dapat meningkatkan efisiensi dengan memungkinkan sistem pembayaran cashless untuk makan siang dan mengurangi biaya jangka panjang dengan meniadakan kebutuhan untuk memberi kartu akses yang tidak ada habisnya. Sementara taman kanak-kanak, sekolah, dan universitas mencoba meningkatkan sistem keamanan mereka, kami melihat peningkatan minat terhadap produk kami karena kualitas, keandalan, kemampuan adaptasinya.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar