08 November 2016 | Denny - Redaksi | Access Control

EyeLock dan AMAG Berkolaborasi di Teknologi Biometrik

Ilustrasi otentikasi identitas melalui iris mata

AMAG Technology dan Eyelock LLC secara resmi telah mengintegrasikan teknologi biometrik iris ke dalam sistem software Symmetry Access Control terbaru dari AMAG. Penggabungan dua teknologi ini telah dikonfirmasi dan dites oleh kedua belah pihak.

"Kami sangat menyambut EyeLock sebagai partner resmi dan melihat rencana jangka panjang untuk mengembangkan teknologi biometrik iris untuk disalurkan demi permintaan para konsumen yang menginginkan sebuah lingkungan yang aman," ujar Vice President of Product Marketing AMAG, Dave Ella.

Sementara, Chief Marketing and Business Development Eyelock, Anthony Antolino mengatakan antusiasme yang sama karena perusahaannya telah ditunjuk AMAG sebagai partner resmi. "Integrasi dua teknologi ini akan sangat membantu percepatan adopsi Eyelock, dengan menyederhanakan implementasi teknologi biometrik iris ke dalam sistem akses kontrol," kata Anthony.

Integrasi teknologi yang dimaksud adalah dengan menggabungkan EyeLock Nano NXT dengan Symmetry Access Control melalui sistem Identity Suite (EIS) milik EyeLock. Keduanya bisa bekerja secara bersamaan atau independen ketika proses otentikasi.

Kombinasi antara EIS dan Symmetry memungkinkan otentikasi identitas melalui teknologi biometrik iris. Selanjutnya, software EyeLock mensinkronisasi antara identitas si pengguna dengan modul Symmetry XML Open Integration. Ketika otentikasi disetujui, sistem kemudian memperbolehkan nano NXT untuk 'berkomunikasi' langsung dengan pengontrol pintu Symmetry.

Teknologi Nano NXT sendiri dapat mengotentikasi 20 orang per menit. Baik itu orangnya sedang bergerak atau pada jarak tertentu. Agustus lalu, EyeLock telah mengumumkan sebuah teknologi pengenalan iris yang dapat mengotentikasi sebuah identitas pengguna dari jarak 60 cm. Bahkan ketika si pengguna menggunakan kaca mata maupun lensa kontak di siang hari.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar