30 November 2016 | Reza - Redaksi | Access Control

myPORT, Kontrol Akses Lift Berbasis Mobile dari Schindler

Schindler, produsen elevator terkemuka yang bermarkas di Ebikon, Swiss telah mengembangkan teknologi berbasis mobile, myPORT, dengan memanfaatkan aplikasi berbasis smartphone intuitif untuk keperluan mobilitas pribadi yang merupakan pengembangan dari fitur teknologi sebelumnya, PORT yang telah diaplikasikan ke dalam 30 proyek.

Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts Willis Phua mengatakan, inovasi ini ditargetkan untuk menyasar segmen apartemen kelas atas atau pusat-pusat perbelanjaan. Dia mengaku optimistis produk-produknya bisa diterima di pasar. Keyakinan tersebut didapat dari pengamalaman perusahaan yang telah sukses, menerapkan teknologi lama PORT yang masih memanfaatkan kartu akses di sejumlah gedung di Jakarta, seperti Menara Astra, World Trade Center III, Thamrin Nine, dan SCBD lot 10.

Lebih jauh dia mengungkapkan, teknologi baru yang berbasis mobile tersebut sudah diterapkan di gedung milik salah satu production house terkemuka yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta selatan. Menurutnya, myPORT memungkinkan sistem PORT terhubung dengan smartphone. Jadi, penghuni MD Place hanya perlu mengaktifkan smartphone mereka dan menempelkannya ke terminal PORT yang terintegrasi dengan sistem bangunan.

“Fokus kami masih di residensial. Namun, segmen gedung perkantoran dan high-end residensial atau apartemen mewah sedang melambat. Jika melihat ke segmen lain seperti mall kami sudah menanda tangani perjanjian kerja sama untuk membangun 50 toko Transmart dalam empat tahun ke depan, maka kami sangat optimistis untuk menggarap segmen yang berbeda,” ucapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar