21 Desember 2016 | Denny - Redaksi | Access Control

Fujitsu Luncurkan Layanan Otentikasi Biometrik Online

Ilustrasi biometrik wajah

Produsen teknologi informasi asal Jepang, Fujitsu, baru-baru ini meluncurkan layanan otentikasi biometrik online dengan fitur cloud FIDO-compliant (Fast IDentity Online). Layanan tersebut mulai diluncurkan di Jepang pada April 2017 mendatang.

Layanan ini menawarkan sebuah server awan (cloud) untuk aplikasi perusahaan yang membutuhkan otentikasi biometrik. Pengguna dapat menggunakan layanan ini sebagai sistem otentikasi dengan keamanan tinggi dan tak perlu memakai kata sandi lagi ketika akan bertransaksi melalui bank, membeli tiket atau berbagi mobil.

Karena telah dilengkapi fitur FIDO, pengguna tinggal mengirimkan otentikasi wajah atau bagian biometrik lainnya melalui kamera ponsel sebagai tanda pengenal. Selain itu perangkat yang mendukung teknologi biometrik ini bisa diperbanyak.

Fujitsu memasukkan layanan ini ke dalam salah satu solusi IoT mereka yakni Digital Business Platform MetaArc. Dengan MetaArc ini, pelanggan dapat merasakan pengalaman transformasi digital dengan menyediakan layanan koneksi antara orang, perangkat dan infrastruktur lintas perusahaan dan industri.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar