10 Januari 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Alat Absensi Digital Mulai Diujicoba di SMPN 2 Depok

Alat absensi digital

Penerapan sistem absensi berbasis digital di sekolah-sekolah mulai dicoba di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Depok. Uji coba tersebut dilakukan pada hari pertama mereka masuk sekolah setelah liburan akhir tahun, Senin (9/1/2017).

Kepala Sekolah SMPN 2 Depok Sumarno menyebut, tujuannya mempermudah para orangtua mengetahui data absen siswa secara akurat. Pasalnya, alat absensi digital ini sudah terkoneksi dengan aplikasi Smart School yang dapat diunduh melalui ponsel pintar.

"Ini (alat absensi digital) salah satu terobosan kami agar para orangtua bisa mengetahui rekap tingkat kehadiran anaknya dengan hanya membuka ponsel. Tentunya mereka harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu," terang Sumarno.

Dia juga menambahkan, dengan sistem absensi murid seperti ini, orangtua tak perlu lagi datang langsung ke sekolah untuk memantau anaknya. Penerapan sistem absensi ini menurut Sumarno cukup mudah. Tiap siswa diberi kartu akses untuk melakukan perekaman data di perangkat absensi saat datang dan pulang sekolah.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar