09 Maret 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Pasang Absensi Online, PNS Tanggamus Diharap Kian Disiplin

Peresmian absensi online di Kabupaten Tanggamus

Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung baru saja meresmikan penggunaan alat absensi online pada 1 Maret 2017 lalu. Diharapkan, alat tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan para Pegawai Negeri Sipil Pemkab Tanggamus.

Plt Sekretaris Daerah Tanggamus Andi Wijaya menjelaskan, dari 40 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memang baru 26 SKPD yang terkoneksi dengan alat absensi online ini. Dia beralasan, SKPD sisanya masih dalam masa penginputan data.

"Dengan absensi online ini kehadiran PNS bisa dipantau langsung di ruang Sekda, sehingga tidak bisa lagi ada istilah absen titip. Absen pagi maksimal pukul 09.00 WIB dan waktu pulang paling cepat 15.30 WIB berlaku Senin-Kamis," ujar Andi, Rabu (1/3/2017).

Selain itu, beberapa unit CCTV yang terpasang di lingkungan Kantor Bupati Tanggamus juga dapat dipantau dari ruang Sekda. "Dari CCTV ini pimpinan bisa memantau langsung aktivitas pegawai, khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik," paparnya lagi. Selama 2017 ini, ditargetkan seluruh SKPD dapat terkoneksi dengan absensi online dan CCTV.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar