Share

Tahun 2017 sekarang sudah berjalan selama triwulan, namun CEM Systems telah memprediksi bahwa penggunaan akses kontrol untuk membuat sebuah gedung semakin pintar, akan menjadi tren sepanjang tahun.

Phillip Verner, Sales Director untuk EMEA CEM Systems mengatakan, tren dan topik memang akan terus terjadi selama 2017. "Tren tersebut seperti contohnya sistem keamanan pintar dan aplikasi pintar lainnya. Namun tren lain seperti kredensial mobile, pengunci nirkabel dan biometrik tetap eksis," ujarnya.

Akses kontrol diprediksi terus melaju melebihi sistem keamanan itu sendiri. Hal ini sudah kerap termanifestasi dalam sistem akses kontrol di sebuah smart building. Dalam realitasnya, sistem akses kontrol pintar juga dapat meningkatkan efisiensi operasional gedung.

"Sebagai contohnya pemasangan smart building CEM System pada gedung One Albert Quay di Cork, Irlandia. Gedung tersebut memiliki seluruh sistem keamanan seperti pencahayaan, pemanas suhu, listrik, akses kontrol, pengawasan video, pendeteksi kebakaran dan fire supression. Semuanya dikoneksikan melalui penggunaan data," jelas Verner.

Namun sistem keamanan adalah yang terpenting dalam gedung. Akses kontrol kini dapat diintegrasikan dengan CCTV, pengaman kebakaran dan intrusi. Sistem secara pintar akan menginformasikan diri untuk mengoptimalkan operasional gedung.

"Sistem terintegrasi juga menjadi hal utama sehingga mengumpulkan data untuk analitik menjadi lebih mendalam. Namun, sistem keamanan yang baik seharusnya tidak hanya 'menangkap' peristiwa setelah terjadi, saat ini tren sedang menunjukkan gabungan data dan analitik akan mencegah peristiwa itu," ungkapnya lagi.

#Businness  #Article

Related Articles

Fire Alarm Card image cap
  denny  7 April 2016
 7 April 2016
CCTV Card image cap
  desy  5 May 2019
 5 May 2019
CCTV Card image cap
  andri  28 February 2020
 28 February 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.