18 Mei 2017 | Desy - Redaksi | Access Control

Keuntungan Sistem Pintu Digital

Mengontrol akses ke dalam sebuah gedung adalah salah satu aspek keamanan yang mendasar. Menurut Fermax, sistem pintu otomatis merupakan bagian integral dari infrastruktur dasar pada properti mana pun.  Akan tetapi, banyak pelanggan yang masih belum yakin untuk memilih pintu digital atau pintu analog karena mereka belum menyadari keuntungan dan kekurangan keduanya.

Sistem pintu analog memang menjadi pilihan utama sampai beberapa tahun yang lalu, tapi masuknya sistem video dan audio digital telah merevolusi pasar dan permintaan pelanggan.

Fermax menjelaskan empat keuntungan besar yang dimiliki sistem digital dibanding analog.

  1. Audio dan Video:  Salah satu keuntungan besar sistem pintu digital adalah bahwa mereka lebih tahan terhadap gangguan. “Beberapa sistem video pintu digital berintegrasi dengan lapang pandang kamera berkat perangkat yang lebih baik,” kata Fermax.
  2. Keleluasaan: Sistem pintu digital menjamin privasi maksimal dibanding dengan pintu analog. Menurut Fermax, ketika berhubungan dengan sistem pintu analog, Anda dapat mendengarkan percakapan tetangga Anda dengan handset ketika bel pintu berbunyi. Digital tidak dapat memberikan kenyamanan seperti itu, sehingga Anda lebih memiliki privasi.
  3. Instalasi yang Lebih Mudah: Sistem pintu digital terdiri dari kabel dan elemen intermediate yang lebih sedikit. “Ketika berhubungan dengan instalasi, sistem pintu digital juga menawarkan keuntungan dibanding teknologi analog. Pada sistem analog, penting menggunakan lebih banyak kabel untuk komunikasi antara hunian dan panel outdoor, sementara pada sistem digital, instalasi disederhanakan hanya dengan 2 kabel tanpa polaritas.  Jika kita mau memperluas stasiun panggilan ke lantai atas atau penthouse, hanya perlu membawa dua kabel ke titik baru di tempat komunikasi diperlukan. Ini juga berarti bahwa bagi pengguna akhir instalasinya akan lebih hemat. Sebagai tambahan, perubahan dari sistem pintu audio ke video atau sebaliknya di perumahan menjadi lebih cepat dan sederhana.”   
  4. Investasi jangka panjang: Sistem pintu digital siap untuk improvisasi masa depan. Pendeknya, sistem pintu digital adalah langkah berikutnya dari solusi analog. 


Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar