17 Juni 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Pintu Masuk Stasiun KA Stockholm Pakai Perangkat Boon Edam

Solusi pintu masuk Boon Edam di Stockholm Central Station

Stockholm Central Station, Swedia, adalah salah satu bangunan ikonik di kota tersebut karena keindahan arsitektur dan kental akan seni. Dibangun pada tahun 1871 lalu, bangunan stasiun ini dijadikan cagar budaya oleh pemerintah setempat dan tidak boleh sembarangan mengubah orisinalitasnya.

Namun agar pintu masuk stasiun bersejarah makin aman dan modern, dipasangilah perangkat pintu dari Boon Edam. Solusi masuk keluar ini pun harus sesuai dengan konsep bangunan agar kecantikannya tak terganggu serta tetap mempertahankan rasa keasliannya.

“Tujuannya adalah agar para pengunjung stasiun tetap merasakan atmosfir stasiun yang antik. Namun kami tetap mengombinasikannya dengan pengamanan pintu masuk yang lebih modern,” ujar AIX Architectural Conservator, Johan Ritsel, yang bertugas menangani proyek ini.

Untuk itulah disepakati untuk memasang tiga produk Boon Edam yaitu pintu putar Crystal Tourniket yang memiliki tiga bilah kaca. Setiap pintu putar ini melayani 1.740 orang per menit dari dua arah. Bilah pintu Crystal Tourniket ini juga dapat dilipat agar dapat menjadi jalur melarikan diri saat terjadi situasi genting.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar