27 Juni 2017 | Reza - Redaksi | Access Control

Gemalto Garap Proyek Pengadaan SIM di Kanada

Gemalto, perusahaan penyedia solusi biometrik yang fokus pada pemberian solusi identifikasi di kalangan pemerintahan ini terus menunjukan eksistensi. Baru-baru ini Gemalto dikabarkan telah memenangkan empat kontrak bisnis untuk pengadaan lisensi pengemudi (Surat Izin Mengemudi/SIM) berteknologi polikarbonat.

Kontrak yang dikabarkan bernilai $ 11,5 Juta tersebut, memuat perjanjian Gemalto untuk pengadaan SIM polikarbonat bagi para penduduk di propinsi New Brunswick, Newfoundland and Labrador, Nova Scotia serta Pulau Prince Edward, Kanada.

SIM yang terbuat dari polikarbonat ini merupakan kartu yang tidak mudah untuk dipalsukan dan melindungi identitas pemegang kartu. Dengan material tersebut juga membuat kartu ini bisa tahan lama yang dapat digunakan sesuai ketentuan dan kebutuhan. Selain itu kartu SIM tersebut juga dilengkapi fitur khusus untuk meningkatkan keamanan.

Gemalto juga akan menerapkan solusi yang memberikan landasan untuk teknologi masa depan, yakni lisensi pengemudi berbasis digital. Solusi yang ditawarkan antara lain, pendaftaran yang mencakup pengambilan foto, tanda tangan digital dan sistem pengenalan biometrik wajah yang sesuai dengan standar yang ditentukan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Menteri Transportasi, Infrastruktur dan Energi, Paula Biggar mengatakan alasan terpilihnya Gemalto untuk pengadaan SIM bagi warga di empat provinsi di Kanada adalah dikarenakan kemampuan keamanan yang luas milik Gemalto diyakini dapat membantu pemerintah memperbaiki segala kekurangan yang dihadapi terkait permasalahan keamanan identitas. “Inovasi teknologi mereka akan membantu kita mencapai yang ingin kita lakukan di tahun-tahun mendatang.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar