11 Juli 2017 | Reza - Redaksi | Access Control

Jaga Privasi Tamu, Hilton Beralih Ke Teknologi Mobile Access

Ilustrasi Penggunaan Mobile Access Control di Kamar Hotel

Di era digital pada sekarang ini, keamanan data dan identitas perusahaan maupun perorangan sudah menjadi kebutuhan. Untuk mewujudkan keamanan data dan identitas termasuk juga layanannya yang aman, telah membuat beberapa pihak rela menggelontorkan sejumlah dana demi merealisasikannya.

Demikian juga dengan salah satu raksasa penyedia penginapan kelas dunia, Hilton, yang kini tengah mempertimbangkan untuk beralih dari sistem akses kontrol kamar yang konvensional ke akses kontrol berbasis mobile access melalui ponsel pintar. Hotel Hilton dilaporkan tengah melakukan serangkaian uji coba teknologi tersebut untuk mencegah ancaman peretasan, sebelum benar-benar menerapkan teknologi mobile access.

Pihak Hotel Hilton berpandangan bahwa teknologi berbasis mobile access inidapat menghilangkan rasa khawatir para tamu hotel akan potensi kehilangan kartu kunci kamar mereka. Selain itu, Hilton juga telah melakukan sejumlah pengamatan panjang yang hasilnya menunjukan bahwa penerapan ponsel pintar sebagai alternatif kartu kunci telah digunkan 11 juta kali di berbagai tempat tanpa kasus yang tak diinginkan.

Geraldine Calpin dari Hilton mengatakan bahwa pihak perusahaan telah menyewa tim keamanan dan peretas untuk menempatkan sistem mereka melalui pendering untuk memastikan bahwa teknologi itu benar-benar tak dapat dimanipulasi. “Teknologi ini tentunya akan mempermudah para tamu hotel untuk mengakses kamar, serta lebih menjaga privasinya,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar