12 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Abloy Rayakan 110 Tahun Perjalanan di Dunia Akses Kontrol

Perjalanan produk Abloy dari masa ke masa.

Perusahaan spesialis perangkat keamanan, Abloy, merayakan 110 tahun perjalanannya dalam industri akses kontrol, semenjak pendirinya, Emil Henriksson menemukan kunci dengan sistem silinder piringan.

Dengan pengembangan produk yang nyaris tanpa tandingan selama lebih dari satu abad, Abloy menjelma menjadi yang terdepan dalam pasar sistem keamanan. Pasalnya, perusahaan ini kerap menyajikan solusi canggih dan unik. Nama Abloy pun kerap diartikan dengan kualitas dan inovasi.

Spirit inovasi tersebut berawal di Helsinki, Finlandia pada tahun 1907 saat seorang mekanik bernama Henriksson menyadari prinsip kerja mesin kasir bisa juga diterapkan dalam sistem pengunci. Ide tersebut dituangkan dalam sebuah produk pengunci dan dipatenkan pada 1919.

Berkat rancangan sistem piringan tersebut, sistem pengunci buatan Henriksson laku keras. Hal ini menjadikan Abloy sebagai pemimpin pasar di Finlandia pada 1930 dan tak lama berkembang secara global. Pasalnya produk pengunci Abloy kerap digunakan di gedung atau bangunan penting di seluruh dunia.

Pada era 1960 dan 1970, mulailah perusahaan ini mengintegrasikan produknya dengan teknologi elektromekanikal. Ide pengunci temuan Henriksson pun digabungkan dengan teknologi. Hal ini membuat Abloy makin memperkokoh posisinya.

Di tahun 1994, Abloy pun merjer dengan ASSA untuk membentuk grup ASSA ABLOY. Pada dekade terakhir, Abloy mengembangkan sistem akses kontrol yang cukup revolusioner seperti PROTEC2 CLIQ dan CLIQ Connect. Produk ini pun makin meminimalisir penggunaan anak kunci konvensional.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar