31 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Identiv Luncurkan Software Enkripsi Open Source

Identiv

Identiv, Inc. telah mengumumkan peluncuran perangkat lunak open source pertamanya. Perusahaan ini merilis kode yang digunakan untuk memprogram dan mempersonalisasikan kartu TS UTrust Card sekaligus menerbitkan Open Access Card Format (OACF) yang dapat menjelaskan data yang ditulis ke dalam kartu.

Kartu uTrust TS Cards Identiv adalah kredensial pengguna yang aman bagi akses kontrol fisikal. Kartu ini berbasis teknologi NXP®’s MIFARE DESFire EV1/EV2 berfrekuensi tinggi (HF) 13,56 MHz, serta dapat kompatibel dengan sistem kartu berproksimitas rendah 125 KHz.

Penggunaan skema enkripsi ini telah terbukti dapat mencegah metode serangan siber modern. Dengan menerbitkan dan membagi Open Access Card Format, Identiv meninggikan standar keamanan akses kontrol fisikal dengan membolehkan orang lain untuk memakai, mereview atau mengembangkan aplikasinya.

Alat ini akan memperbolehkan pengguna untuk memprogram dan enkoding kartu akses mereka dengan software enkripsi data identifikasi DESFire EV1/EV2. Awalnya, Identiv akan merilis spesifikasi OACF secara terbuka sementara kode sumbernya akan tersedia berdasarkan permintaan. Kode tersebut akan mencakup alat sederhana untuk membaca dan menulis kartu uTrust TS-compatible. Semua kode akan dibagi melalui GitHub.

"Identiv percaya bahwa ekosistem terbuka akan membawa keuntungan bagi semua orang. Kami merilis spesifikasi OACF dan sumber kode uTrust TS Card di bawah Apache License," ujar Identiv General Manager, Access Readers and Credentials, Matthew Herscovitch.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar