06 November 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Kementerian Keuangan RI Pakai Sistem Absensi Biometrik dari Matrix

Kementerian Keuangan RI

istem absensi berteknologi biometrik segera diterapkan pada seluruh jajaran di bawah Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu). Sistem absensi tersebut menggunakan produk dari Matrix Security Solutions, dan diharapkan penggunaan teknologi canggih untuk absensi ini mengurangi ketidakakuratan dalam pencatatan waktu absensi sekaligus memperbaiki sistem penggajian para pegawai.

Tantangan tersebut pun diterima oleh Matrix dengan menyodorkan kepada pejabat Kemenkeu dengan solusi waktu absensi tersentralisasi berteknologi biometrik. Solusi tersebut dapat terkoneksi dengan 141 kantor cabang Kemenkeu di seluruh Indonesia. Selain itu, solusi ini juga dapat terintegrasi dengan software penggajian.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Matrix menawarkan People Mobility Management Solution kepada Kemenkeu. Agar dapat terkoneksi dengan 141 kantor cabang, Kantor Pusat Kemenkeu RI dilengkapi dengan server COSEC CENTRA. Kehadiran setiap pegawai dapat ditandai di semua lokasi. Kredensial pemakai juga secara otomatis terkirim ke setiap perangkat mobile yang terhubung dengan server COSEC CENTRA.

Selain itu, Matrix juga menyediakan COSEC DOOR PRV, yakni sebuah akses kontrol tapa sentuhan yang dapat membaca pola dari sebuah telapak tangan. Hal ini dimaksudkan agar perangkat tetap terjaga kebersihan dan higienisnya. Alasannya, pola telapak tangan setiap orang adalah unik dan terdapat di dalam kulit sehingga tidak dapat dipalsukan.

Berikut keuntungan lainnya setelah memakai solusi dari Matrix:

- Mengurangi waktu perhitungan gaji sebesar 80%
- Peningkatan produktivitas
- Data absen anti kesalahan untuk penggajian
- Pembuatan keputusan lebih cepat dengan laporan yang informatif



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar