09 November 2017 | Reza - Redaksi | Access Control

Tingkatkan Pelayanan, Polresta Palembang Pasang Mesin Finger Print

Pemandangan yang berbeda terlihat ketika masuk di ruang Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang. Lantaran secara dadakan dipasangnya alat berupa Fingerprint. Dengan keberadaan alat tersebut, setiap pihak yang ingin keluar-masuk diwajibkan memasukan data pribadi mereka ke dalam perangkat finger print tersebut.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menyatakan pemasangan alat tersebut bukan membatasi akses publikasi melainkan membuat kenyamanan dan tertib dalam proses pemeriksaan. Dia menambahkan bahwa keberadaan perangkat sistem keamanan seperti ini sangat perlu sebagai langkah preventif untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Tujuannya kita mensteril ruangan tersebut hanya untuk membuat pemeriksaan saksi ataupun tersangka berjalan lancar dan tertib, tanpa gangguan. Selain itu, bersih dan rapi juga membuat kenyamanan proses pemberkasan berjalan baik,” jelas orang nomor satu di Polresta itu.

Dia menekankan bahwa dipasangkannya alat tersebut semata-mata sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada publik. Dan kedepannya hal serupa akan dilakukan di setiap unit-unit yang berada di Mapolresta Palembang.

"Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Informasi yang terjaga, bersih, rapi, tertib dan wangi. Dan kita juga akan menerapkan hal yang sama di ruangan reskrim, namun sebelumnya akan kita lihat dahulu situasi, kondisi dan kebutuhannya,” tandas perwira berpangkat melati tiga ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar