14 November 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

FBI Beli 450 Pemindai Jari FIVE-O dari Integrated Biometrics

FIVE-O

Para petugas Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat (Federal Bureau of Investigation/FBI) kini dibekali dengan perangkat pemindai sidik jari mobile bernama FIVE-O. Pembelian perangkat tersebut dilakukan FBI dari perusahaan identifikasi biometrik ternama, Integrated Biometrics.

Alat pemindai sidik jari ini sangat mudah dibawa kemana-mana dan cocok untuk dimasukkan ke kantong kemeja. "Pembelian ini merepresentasikan kepercayaan kami dari sistem kerja FIVE-O, karena para aparat hukum membutuhkan alat yang ringan dan kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dengan kemampuannya ini, saya yakin akan membawa perubahan di lapangan. FIVE-O akan menjadi perangkat keamanan bagi para petugas dan sipil untuk urusan identifikasi kasus kriminal," ujar CEO Integrated Biometrics, Stephen Thies.

FIVE-0 dari Integrated Biometrics adalah sebuah alat pengidentifikasi dan verifikasi sidik jari mobile terobosan baru. Alat ini dibuat untuk memenuhi tuntutan operasi lapangan para petugas, FIVE-0 mampu menghasilkan gambar sesuai syarat FBI, ketika persyaratan mereka kerap membatasi teknologi lainnya.

Setiap perangkat FIVE-O juga dapat beroperasi layaknya smartphone. Kemudian, alat ini juga dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi sidik jari, seperti basah, kering ataupun kotor dan juga dalam kondisi gelap atau terang dan juga di berbagai kondisi suhu cuaca.

Para agen FBI yang memakai FIVE-O juga akan mendapat menghemat waktu dalam membuktikan identitas seseorang yang dicurigai. Karena alat ini juga dapat tersambung secara seluler atau terkoneksi dengan Wi-Fi untuk dapat beroperasi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar