16 November 2017 | Reza - Redaksi | Access Control

MorphoDent Bantu Penegakan Hukum di Texas

Mengidentifikasi para tersangka kasus hukum menjadi semakin mudah bagi petugas penegak hukum Harris County, Texas Amerika Serikat. Hal itu dikarenakan para aparat penegak hukum tersebut mendapat bantuan perangkat pemindai sidik jari portabel MorphoDent.

Keberadaan perangkat ini mampu mengurai waktu yang dibutuhkan petugas untuk menahan, dan mengidentifikasi tersangka , waktu pencocokan data biometriknya pun hanya memakan waktu 10 hingga 20 detik.

Dengan demikian, perangkat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bentuk usaha prefentif sebelum kejadian yang tak diinginkan terjadi. “Proses pengidentifikasian orang yang dicurigai bisa dilakukan di mana saja dan dalam waktu singkat. Petugas pun dapat menentukan apakah seseorang tersebut dikenal sebagai teroris atau buronan,” jelas Customer Support Engineer, Matt Hunter.

Jay Coons, Kepala Kantor Sheriff Distrik 1 Harris County mengatakan bahwa selama ini petugas di lapangan cenderung mengalami kesulitan ketika tersangka kasus hukum tidak membawa identitas diri, dan biasanya pada kondisi tersebut tersangka akan memberikan informasi palsu terkait identitas dirinya. “Mereka member kami nama dan tanggal lahir palsu, membuat kami tak bisa berbuat banyak.”

Karenanya dia merasa sangat bersyukur atas dukungan dari perangkat pemindai sidik jari portabel tersebut. “Dengan begitu petugas di lapangan jadi jauh lebih efektif dan efisien dalam pengaturan waktu. Serta menghemat uang anggaran,” tutupnya



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar