21 November 2017 | Denny - Redaksi | Access Control

Surface Guard, Penghalang Laju Kendaraan Terbaru Dari ATG Access

ATG Access Surface Guard

Ratusan alat penghalang laju kendaraan kini sedang dikirim ke kota New York, menyusul sering terjadinya serangan teroris di Manhattan. Alat yang didesain di Inggris tersebut dapat menahan laju kendaraan seberat 2,5 ton yang melaju di kecepatan 50 km/jam.

Alat bernama Surface Guard buatan ATG Access tersebut adalah sebuah sistem yang didesain untuk melindungi para pejalan kaki dari serangan yang menggunakan kendaraan sebagai senjata. Alat ini telah mendapatkan standar internasional dan telah lolos melewati beberapa tes.

Dengan musim libur akhir tahun yang semakin dekat, pemerintah setempat berniat memasang ratusan Surface Guard di berbagai titik. Diharapkan pemasangan alat penghalang laju kendaraan tersebut selesai akhir November 2017 ini.

Tak seperti penghalang biasa, pemasangan Surface Guard tak memerlukan alat berat. Hanya empat orang yang dibutuhkan untuk memasang alat ini. Para pejalan kaki dan pesepeda juga dapat dengan bebas melewatinya. Selain itu Surface Guard juga dirancang agar kendaraan darurat bisa melewatinya jika diperlukan.

Di bulan ini pula, sistem Safe Guard akan dipamerkan pada pameran keamanan terbesar di Amerika Serikat, ISC East di kota New York. Mitra ATG untuk Amerika, Ameristar Security Products yang akan memamerkan sistem penghalang kendaraan terbaru ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar