Share

Biaya penggunaan bandwidth internet dari pengoperasian 10 titik CCTV yang tersebar di seluruh wilayah Cilacap, Jateng, cukup membebani Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang mengurusi operasional CCTV setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Tulus Wibowo melalui Kabid Lalu Lintas, Deddy Sudiro Salyan mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang rencananya biaya internet untuk pengoperasian CCTV akan dibebankan kepada Diskominfo Cilacap.

“Untuk tahun depan sepertinya belum bisa. Kemungkinan besar pada tahun 2019,” ujarnya. Dia menjelaskan, dengan adanya monitor untuk memantau di Dishub, ternyata tidak banyak berpengaruh dalam penanganan kecelakaan atau kemacetan lalu-lintas khususnya dari pihak Dishub.

Karena penindakan terhadap pelanggaran lalu-lintas menjadi wewenang aparat penegak hukum. “Rekayasa operasional ada di mereka. Selain itu jumlah personil juga mencukupi,” jelasnya. Sementara itu, dua di antara 10 titik pantau CCTV yang dipasang harus berubah.

Kendala teknis jaringan menjadi salah satu alasan diubahnya 2 titik pantau tersebut dari lokasi awal penentuan. Saat ini untuk perangkat cctv belum diserahkan dari rekanan kepada OPD teknis. Dalam minggu ini ditargetkan penyerahan dapat dilakukan setelah semua proses pencairan dana selesai.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  andri  14 January 2019
 14 January 2019
News Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.