01 Februari 2018 | Reza - Redaksi | Access Control

VACIS Inspeksi Setiap Kendaraan Yang Memasuki US Bank Stadium

Sebagai gelanggang kegiatan olah raga, US Bank Stadium tentu masuk dalam kategori sebagai salah satu pusat keramaian. Stadion beratap tetap yang terletak di Minneapolis , Minnesota Amerika Serikat ini merupakan rumah bagi Minnesota Vikings dari National Football League (NFL). Dan stadion ini juga suka digunakan untuk pertandingan bisbol.

Melihat sederet jadwal padat pertandingan tersebut, mengharuskan stadion yang diresmikan pada tahun 2016 silam ini menerapkan sistem keamanan yang ketat. Senada dengan itu, Pengaman Perbatasan dan Bea Cukai Amerika Serikat juga telah mewajibkan prosedur screening bagi setiap kendaraan yang keluar-masuk stadion.

Terdapat sebuah tenda besar di State Fairgrounds, dimana petugas akan memeriksa setiap kendaraan dengan perangkat x-ray berukuran besar. Perangkat ini disebut VACIS, singkatan dari Vehicle and Cargo Inspection System.Keberadaan perangkat ini diharapkan bisa mampu memeriksa rata-rata 200 kendaraan setiap harinya.

"Kami mencari sesuatu yang berbahaya, kami mencari senjata atau bahan peledak, atau sesuatu yang tidak biasa atau mencurigakan. Ini sangat mirip dengan mesin X-Ray. Kami memindai kendaraan dan mencari sesuatu yang mencurigakan atau tidak biasa. Ketidakkonsistenan kebanyakan," tutur Petugas Bea Cukai dan Petugas Perbatasan Amerika Serikat, Lee Takaki.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar