04 Maret 2018 | Reza - Redaksi | Access Control

JIEP Upgrade Sistem Akses Kontrol KIP

e-Gate Kawasan Industri Pulogadung


Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Jakarta Timur sempat menyandang predikat kurang enak. Kawasan yang dikelola PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dinilai sebagai kawasan industri dengan tingkat keamanan yang rendah, lantaran terdapat beberapa akses masuk liar di sejumlah titik.

Karenanya pihak pengelola melakukan perombakan sistem akses kontrol di KIP, salah satunya melalui penerapan pintu masuk elektronik atau e-Gate. Kini di KIP terdapat  9 pintu akses palang otomatis yang pengoperasiannya menggunakan cara manless system dengan smart card, serta   3 pintu portal tutup.

Smart card sebagai kunci akses tersebut akan diberikan oleh pihak pengelola kepada para pegawai atau pihak-pihak berkepentingan lainnya.Dengan catatan nama mereka harus sudah resmi terdaftar di JIEP.

Head of Secretary PT JIEP Purwati,menyatakan bahwa kontribusi penerapan sistem e-Gate juga mampu menekan angka kriminalitas di kawasan industri ini. Salah satunya yang bisa dicegah dengan adanya e-Gate adalah aksi balap liar oleh oknum masyarakat yang kerap menggunakan areal KIP.

“Sebagai kawasan terbatas sudah sepatutnya PT JIEP meningkatkan keamanan demi terciptanya kenyamanan bagi para tenant dan investor di Kawasan Industri Pulogadung. Karena itu kami menginisiasi sebuah sistem untuk meredam hal-hal buruk atau kejadian yang tidak diinginkan di KIP."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar