Share

Perumahan Taman Dutamas, Batam, Kepulauan Riau, memasang empat palang pintu otomatis (barrier gate) berbasis digital RFID dengan sistem card reader. Keempat palang pintu tersebut diharapkan dapat lebih menjamin keamanan penghuni komplek tersebut.

Sekretaris RW 02 Taman Dutamas, Sudirman, mengatakan empat penjuru akses masuk perumahan yang dipasangi barrier gate adalah gate Punggowo, gate Dutamas, gate Roma dan gate Sudirman. “Barrier gate ini merupakan saran dan masukan dan warga Perumahan Dutamas. Mudah-mudahan ke depannya kita rawat bersama agar menjaga kenyamanan dan keamanan di lingkungan kita,” katanya.

Selain itu, Sudirman menjelaskan, palang pintu tersebut juga ditujukan untuk pembenahan dan penertiban lingkungan hunian nyaman penuh keakraban. Karena di Taman Dutamas bukan hanya terdiri dari komplek Perumahan, namun juga terdapat Sekolah, serta hunian komersil. “Dengan palang pintu otomatis ini bisa memisahkan daerah komersial dengan lingkungan warga. Sehingga lingkungan lebih tertib dan rapi,” ucapnya.

Melalui sistem barrier gate otomatis ini, petugas keamanan juga mudah untuk mengontrol siapa yang masuk dan keluar kedalam perumahan. Sistem cluster ini juga cukup membentengi kemungkinan buruk jika terdapat pihak yang tidak bertanggungjawab, ingin melakukan kejahatan. “Warga yang keluar masuk juga akan lebih mudah teridentifikasi,” pungkas Sudirman.

Related Articles

Intrusion System Card image cap
  denny  7 September 2017
 7 September 2017
News Card image cap
  reza  24 October 2017
 24 October 2017
CCTV Card image cap
  denny  9 April 2019
 9 April 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.