14 April 2018 | Reza - Redaksi | Access Control

Kini, Zamannya Buka Gembok dengan Sidik Jari

Gembok telah lama digunakan untuk mengamankan barang-barang berharga tetapi mengingat kombinasi atau di mana kuncinya dapat menjadi masalah. Tapi hal itu sudah usang, dan digitalisasi pun merambah gembok. Tapplock One dari Tapplock Corporation adalah gembok sidik jari pintar pertama di dunia. Ini dapat membuka kunci dalam 0,8 detik.

Membukanya nyaris tanpa usaha, dan lebih cepat dibandingkan dengan kunci kombinasi tradisional yang dapat memakan waktu hingga 15 detik, atau beberapa menit jika kombinasi tersebut terlupakan, untuk dibuka. Tapplock One memiliki algoritma adaptif yang memungkinkan kunci menjadi lebih cepat dan lebih akurat dengan setiap penggunaan. Dapat menyimpan hingga 500 sidik jari untuk memungkinkan banyak pengguna mengakses kunci.

Selain itu, pemilik kunci dapat menggunakan aplikasi Tapplock untuk melacak siapa yang membuka kunci dan kapan, atau memberikan akses seluler melalui fitur buka kunci jarak jauh. Sungguh sempurna untuk mengunci gerbang, gudang, loker perahu, dan sepeda. Baterai Tapplock satu tahan hingga satu tahun dari satu dua jam pengisian daya, yang setara dengan sekitar 3.000 bukaan per pengisian daya dan pengguna dapat memeriksa daya yang tersisa menggunakan aplikasi Tapplock.

“Gembok tradisional sangat sulit dioperasikan. Saya berpikir tentang bagaimana sidik jari digunakan untuk mendapatkan akses ke ponsel cerdas dan bagaimana teknologi itu akan memecahkan masalah mengingat kombinasi atau kunci untuk mengunci. Plus, menggunakan sidik jari Anda memberi Anda akses lebih cepat ke barang-barang Anda,” tutur David Tao, pendiri Tapplock Corporation.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar