08 Agustus 2018 | Denny - Redaksi | Access Control

India Pesan Pemindai Sidik Jari NEXT Untuk Solusi KTP

Pemindai sidik jari Scallop

NEXT Biometrics mengumumkan bahwa mereka baru saja mendapat pesanan dari pemerintah India untuk produk pemindai sidik jari Scallop (NB-3023-U-UID). Pemindai sidik jari Scallop ini akan digunakan pada program KTP nasional India yaitu Aadhaar. Di sisi bersamaan, NEXT juga berencana membentuk kantor cabang India dan membentuk tim pemasaran.

Pemesanan produk biometrik ini mulai dilakukan setelah NEXT mendapat sertifikasi dari direktorat pengujian standardisasi dan kualitas produk India (STQC) pada dua bulan lalu. Dengan meraih sertifikat tersebut, maka NEXT dapat menjual Scallop kepada pemerintah India melalui salah satu distributor mereka yaitu AqTronics Technologies.

Rencananya, pemindai sidik jari Scallop akan dipakai untuk berbagai aplikasi yang menggunakan KTP Aadhaar seperti Jeevan Pramaan, Aadhaar Enabled Biometric Attendance System (AEBAS), solusi transaksi perbankan dan telekomunikasi berbasi Aadhaar dan juga Aadhaar Enabled Payment System (AePS). Sebagai informasi, program KTP Aadhaar merupakan program identitas warga berbasis teknologi biometrik paling canggih yang ada di dunia saat ini.

"NEXT Biometrics bergerak cepat dengan menyediakan teknologi sensor sidik jari untuk digunakan di India. Kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis di negara ini dan mengambil beberapa langkah lanjutan untuk mempertegas kehadiran kami di sini dan melayani konsumen lebih baik lagi," ujar Chief Sales & Marketing Officer NEXT Biometrics, Alan Faburel.

Agar dapat memuluskan strategi bisnisnya di India, NEXT Biometrics sedang membangun kantor pusat cabang di Bengaluru. Dengan menciptakan kantor cabang, maka NEXT akan merespon secara cepat permintaan konsumen dan menciptakan peluang pasar. Kantor tersebut juga akan bertanggungjawab dalam menyediakan produk dengan fitur yang cocok dengan India.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar