03 September 2018 | Denny - Redaksi | Access Control

Studio Terkenal di Hollywood Gunakan Bollard untuk Keamanan Pedestrian

Bollard di Paramount Studios

Paramount Studios, salah satu studio film terkenal di Hollywood, menggunakan bollard (pembatas akses kendaraan) dari Delta Scientific di kawasan pedestrian. Hal ini dilakukan untuk melindungi pengunjung dan staf studio dari serangan teroris yang menggunakan kendaraan roda empat sebagai senjata.

Pemasangan bollard tersebut dilakukan oleh Perimeter Security Group, di lima lokasi terpisah dalam kompleks Paramount Studios yang memiliki luas 65 hektar.

"Paramount Studios meminta kami untuk solusi pengamanan yang dapat mencegah kendaraan tak memiliki izin menerobos masuk, namun ada estetika tinggi yang harus dipenuhi dan masih dapat digunakan untuk kendaraan produksi memasuki area pedestrian ketika dibutuhkan," jelas Troy Blood, salah satu ahli sistem keamanan dari Perimeter Security Group.

Dia menjelaskan, saat ini teroris menggunakan senjata apapun untuk menyerang. Pihak Paramount Studios pun berpikir bahwa mungkin saja studio terkenal ini adalah salah satu target empuk. "Untuk itu kami merekomendasikan pemasangan barikade Delta Scientific TT212 dan bollard DSC800. Paramount Studios pun meminta kami untuk memasangnya dengan cepat agar tak mengganggu pengunjung atau kegiatan syuting," tambahnya.

Troy menambahkan, kekuatan barikade TT212 adalah dapat menahan kendaraan dengan berat 2,7 ton di kecepatan 40mph. Seperti pintu barikade lainnya, palang akan terangkat jika sebuah kendaraan terverifikasi masuk dan akan segera menutup. Perangkat ini seringkali digunakan pada kantor-kantor kedutaan besar di banyak negara.

Sedangkan untuk bollard DSC 800, dapat menghalangi kendaraan seberat 6,8 ton di kecepatan 30mph. Bollard ini memiliki bodi luar berbahan alumunium dan memiliki hiasan dekoratif di sekujurnya. Jika ditabrak oleh kendaraan dan rusak, Paramount Studios hanya tinggal menggantinya saja.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar