12 September 2018 | Denny - Redaksi | Access Control

Tambah Keamanan Rumah dengan Bel Pintu Pintar ELAN dari Nortek

Video doorbell ELAN

Nortek Security & Control (NSC) telah meluncurkan produk bel video pintar untuk pintu yang bernama ELAN. Peluncuran perangkat tersebut dilakukan pada ajang CEDIA Expo 2018 di booth Nortek Security & Control yang berlangsung pada 4-7 September 2018 lalu.

"Bel video pintar ELAN ini memberi kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni terhadap siapa pun yang akan mengakses rumah mereka. Alat ini memungkinkan penghuni menjawab panggilan dari bel rumah dari manapun," jelas Product Manager ELAN, Jeff Shaw.

Dia menambahkan, ELAN juga memiliki fitur analitik berupa deteksi gerakan untuk mengenali secara akurat antara gerakan seseorang atau benda bergerak. Teknologi analitik ini dikembangkan langsung oleh NSC IntelliVision. "Hal ini menghilangkan peringatan palsu yang kerap kali dikeluhkan pengguna saat mengaktifkan fitur alarmnya," ungkap Jeff.

Selain menyampaikan pemberitahuan otomatis saat seseorang diketahui mendekati pintu, kamera Door Station yang terintegrasi dengan ELAN® Surveillance juga telah disiapkan untuk perekaman dan pemantauan video.

Untuk mempersiapkannya pun semudah membalikkan telapak tangan dengan software ELAN Discovery. Video Doorbell akan ditemukan dan dikonfigurasi secara otomatis untuk integrasi yang mudah ke dalam sistem ELAN. Kamera yang terdapat pada ELAN berfungsi sebagai sistem pemantau yang dapat tersimpan dalam NVR terpisah, hal ini diklaim tidak dapat ditemukan pada sistem kontrol lainnya.

Sebagai tindakan keamanan tambahan, perangkat ini juga mampu mengirimkan pemberitahuan jika kamera tertutup oleh sesuatu, seperti tangan atau benda lainnya. "Kami mengembangkan ELAN Intelligent Door Station untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pengguna," pungkas Jeff.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar