10 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | Access Control

Gate Luncurkan Kunci Pintar dengan Built-in Kamera HD 150°

Starup keamanan rumah berbasis di San Francisco, California, Gate Labs, secara resmi mengumumkan peluncuran kunci pintar pertamanya, yaitu Gate Smart Lock yang di desain dengan keunggulan kamera built-in HD 150°.

Gate mengklaim bahwa kunci pintarnya ini sebagai satu-satunya perangkat di pasaran yang membenamkan built-in kamera wide-angle dengan sudut pandang kamera 150°. Dalam melakukan pemantauan, kamera ini akan secara langsung mengalirkan rekaman ke aplikasi Gate melalui jaringan wifi atau 4G.   

Lalu, pemilik menerima pemberitahuan ketika sensor gerakan Gate dipicu oleh pengunjung yang mendekati pintu pada saat perekaman video dimulai. Pemilik dapat berkomunikasi dengan tamu melalui sistem audio dua arah Gate dan terus mengamati semua aktivitas saat pintu terbuka dan pengunjung memasuki rumah.

Gate juga melengkapinya dengan beragam fitur yang biasanya terdapat di produk kunci pintar lainnya, seperti kemampuan untuk mengunci dan membuka kunci pintu dari jarak jauh, mengirim kode akses unik dengan ekspirasi yang telah ditetapkan, dan menggunakan kunci fisik sebagai cadangan. Sedangkan untuk kamera, biasanya produk lain memerlukan item tambahan atau dijual terpisah, tidak seperti Gate Smart Lock yang sudah built-in.

Dengan beragam fitur tadi, kini meski pemilik tidak berada di rumah, tetap dapat mengontrol pintu dan mengawasi rumah. Bahkan dapat memberikan akses masuk kepada orang yang diinginkan. "Pemilik rumah dapat menerbitkan kode sementara kepada individu yang mereka percaya seperti pengasuh, dog walkers, tetangga, dan petugas pengiriman atau layanan untuk akses ke rumah mereka saat mereka pergi,” ujar Danial Ehyaei, Chief Technology Officer Gate.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Gate tengah mengembangkan biometrik sebagai cara untuk memberikan lapisan keamanan tambahan, termasuk pengenalan wajah. Menurutnya, apa pun yang membutuhkan kontrol akses terpercaya, seperti di lingkungan pusat penitipan anak, sekolah, rumah sakit, hotel, bank, dan teater akan dapat mengautentikasi. "Rangkaian perangkat keras, perangkat lunak, dan firmware ini adalah fondasi untuk platform Gate Trusted Access ke depannya.”




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar