02 November 2018 | Andri - Redaksi | Access Control

Evotec Gunakan Reader Idesco untuk Keamanan Kendaraan Kargo

Evotec memberikan solusi keamanan untuk perusahaan kargo di Denmark dengan reader Idesco 8 CD 2.0 Desfire. Sistem yang dibangun Evotec ini untuk mencegah pencurian kargo dan memberikan rasa aman pada pengemudi karena tidak perlu takut lagi untuk meninggalkan truknya di parkiran saat melakukan pengiriman paket.

Ratusan truk dan van pun kini telah terpasang reader Idesco, di mana pada awal proses desain, Evotec telah melihat kebutuhan yang jelas untuk membatasi akses ke ruang kargo kendaraan dengan mengautentikasi personel. Menurut CEO Evotec Aps, Bo Schønning, pihak perusahaan kargo sendiri sudah mengerti bahwat teknologi RFID dapat memberikan identifikasi dan otentikasi pengguna yang akurat dan aman. Hal ini memudahkan Evotec untuk merancang solusinya sesuai kebutuhan kargo.

"Kami memasangkan reader Mifare Desfire dari Idesco dengan transponder Desfire 128-bit AES-dienkripsi yang anti hacking dan kloning. Reader yang dipasang pun andal menahan benturan, kelembaban, kotoran dan suhu yang ekstrem. Jadi ini cocok untuk kebutuhan kargo," ujar Schønning.

Tidak hanya itu, selain reader berkode, Evotec juga memanfaatkan layanan Security Key Management dari Idesco untuk memastikan kompatibilitas dengan setiap reader kendaraan. Kelengkapan GPS juga mendukung pelacakan lokasi dan rute kendaraan secara online melalui aplikasi. GPS ini berguna juga untuk mengontrol penggunaan bahan bakar yang dapat mengurangi biaya armada.

Sementara itu untuk pengoperasiannya, pengemudi kargo diberikan transponder khusus untuk membuka ruang kargo dengan cara men-tap transponder ke reader yang terpasang di kendaraan. Untuk meningkatkan keamanan, kabin pengemudi mengunci secara otomatis ketika ruang kargo terbuka. Selain itu, pintu kargo terkunci secara otomatis ketika ditutup dan akan tetap terkunci saat mesin kendaraan berjalan. Sistem inipun memungkinkan ruang kargo kendaraan dibuka dari jarak jauh melalui perangkat lunak fleet management.

"Sistem ini secara signifikan meningkatkan keamanan pengemudi di tempat kerja sekaligus mengurangi biaya yang disebabkan oleh pencurian," papar Schønning. "Biaya bahan bakar juga telah berkurang, memudahkan untuk mengendalikan armada dan pelanggan kami juga dapat mengikuti kualitas pengiriman dengan sistem ini," lanjutnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar