31 Januari 2019 | Andri - Redaksi | Access Control

ELECPRO Perkenalkan Kunci Pintar dengan Pengenalan Wajah

Platform pendanaan umum terbesar di dunia, Kickstarter, memang telah banyak menelurkan beragam jenis produk inovatif ke pasar. Tidak sedikit pengembang teknologi yang telah menerima pendanaan Kickstarter untuk pengembangan produknya, salah satunya ELECPRO yang mengembangkan kunci pintar dengan kemampuan pengenalan wajah.

Bernama US:E Smart Lock, kunci pintar yang dirancang ELECPRO ini meski berkemampuan pembukaan pintu dengan pengenalan wajah, namun memungkinkan penggunanya juga dapat membuka kunci melalui smartphone, pemindai sidik jari, kata sandi, kunci fisik dan kunci kontak.

"Kami percaya kunci adalah bagian penting dari rumah dan kunci itu juga bisa cerdas. Oleh sebab itu, tujuan kami membuat US:E Smart Lock adalah untuk menghadirkan kunci yang benar-benar aman dan cerdas," kata Terence Ye, CEO ELECPRO GROUP.

Lalu disebutkannya, sistem pengenalan wajahnya ini menggunakan teknologi pengenalan 3D
multipoint inframerah yang tidak dapat dibodohi oleh foto dan video. Jadi dapat membedakan mana wajah orang asli yang benar-benar ada di depan pintu dan yang hanya berupa foto saja. Perangkat ini pun dapat menyimpan hingga 100 wajah yang oleh sistem bisa dijadikan sebagai akses pintu masuk.

Terbuat dari perpaduan bahan zinc alloy dan silinder kunci kelas-B Jerman, ELECPRO menjamin kunci pintarnya dapat menahan setidaknya 350.000 siklus buka dan tutup. Kuncinya juga bersertifikasi Builders Hardware Manufacturers Association (BHMA) dan memenuhi standar ANSI (American National Standards Institute).

Ditargetkan proyek yang dikembangkannya ini dapat selesai pada 12 Februari ini, diharapkan ELECPRO dapat mengirimkan produknya tepat waktu dan bebas bug.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar