11 Maret 2019 | Andri - Redaksi | Access Control

Sistem HSR Apstec Lindungi Pameran Otomotif di Swiss dari Terorisme

International Motor Show 2019 yang tengah berlangsung di gedung Pusat Pameran dan Kongres Palexpo, Jenewa, Swiss, dilengkapi sistem keamanan Human Security Radar (HSR) dari Apstec Systems (Apstec), penyedia teknologi pendeteksi ancaman yang berbasis di Rusia. Sistem HSR Asptec adalah sistem otomatis pertama di dunia yang memberikan solusi skrining banyak orang sekaligus secara real-time.

Internasional Motor Show merupakan salah satu acara unggulan industri otomotif yang menarik banyak minat pengunjung setiap tahunnya. Kali ini, berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 7-17 Maret 2019 diperkirakan panitia akan menarik tiga perempat juta pengunjung dengan kapasitas mencapai 150.000 peserta per hari.

Dengan tingkat pengunjung yang besar dan luasnya acara pameran di Palexpo ini tidak mungkin mengandalkan pos pemeriksaan keamanan tradisional yang memeriksa atau menskrining orang satu persatu. Hal ini tentunya akan menyebabkan antrian dan penundaan yang membuat pengunjung tidak nyaman. Untuk itu diterjunkan HSR yang secara unik akan mampu mengelola dan menskrining dengan tingkat arus pengunjung yang besar tanpa menghambat langkah pengunjung untuk memasuki venue.

Dua sistem HSR pun diterjunkan di acara ini, di mana masing-masing mampu menyaring hingga 10.000 orang per jam. Solusi ini sepenuhnya otomatis menyaring massa secara real-time untuk memberikan keamanan tanpa batas untuk melindungi tempat-tempat umum dari serangan teroris yang kerap membawa bahan peledak dan senjata api.

Dikembang oleh para spesialis di bidang radio physic, elektronik dan engineering perangkat lunak, sistem pendeteksi pejalan kaki ini telah dibangun bersama dengan pihak berwenang dan pengguna akhir dalam bidang keamanan dan anti-terorisme. Screen HSR akan mengamankan ancaman yang bisa memakan banyak korban termasuk alat peledak rakitan yang disembunyikan di tubuh atau di dalam tas, dan senjata api. Ini memanfaatkan teknologi centimeter wave yang dapat membedakan bahan peledak dan bahan yang tidak berbahaya dengan tingkat akurasi yang tinggi.

CEO Apstec, Gregory Labzovsky, mengatakan sekarang ini hampir tidak mungkin mengamankan ruang publik dengan cara sederhana dan hemat biaya melalui penggunaan skrining keamanan yang terbukti tidak praktis, tidak nyaman dan mahal untuk dioperasikan. "Kini dengan HSR memungkinkan pemilik venue untuk memberikan keamanan kritikal tanpa mengganggu kenyamanan pelanggan. Kami senang dapat bekerja sama dengan Geneva International Motor Show untuk meningkatkan keamanan bagi ribuan peserta pameran dan penggemar kendaraan bermotor."      

Penerapan HSR oleh Palexpo adalah implementasi besar terbaru dari teknologi baru ini. Sistem ini telah dipasang di beberapa bandara tersibuk di dunia, serta di stadion olahraga, tempat hiburan, hub dan jaringan transportasi massal.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar