13 Mei 2019 | Denny - Redaksi | Access Control

Hotel di Times Square Gunakan Pintu Putar Khusus dari Boon Edam

AC Hotel Times Square

Salah satu kawasan tersibuk dan kerap menjadi tujuan turis di New York, Times Square, menjadi tempat untuk hotel-hotel berkelas. Salah satu yang baru saja dibuka adalah AC Hotel New York Times Square. Sebagai akses masuknya, AC Hotel menggunakan pintu putar manual Boon Edam BoonAssist.

Hotel yang terdiri dari 21 lantai ini memiliki total kamar mencapai 290, 3.500 kaki persegi ruang terbuka, pusat kebugaran 24/7, sebuah perpustakaan dan lounge Castell Rooftop yang berada di lantai paling atas.

Eksterior dan interior AC Hotel sendiri didesain oleh firma Helpern Architects of New York. Mereka menyematkan beberapa seni rupa di beberapa bagian ruang hotel, seperti patung dan lukisan, yang merupakan karya seniman lokal, nasional dan bahkan internasional.

Ben Britton, GM AC Hotel, mengatakan saat ini ada sekitar seribu orang yang masuk ke dalam hotel. Dengan begitu, diperlukan sebuah solusi pintu masuk utama yang tak hanya mengakomodasi para pejalan kaki yang ingin masuk namun juga cocok dengan eksterior hotel yang terbuat dari kaca.

Menurut Britton, solusi pintu masuk tersebut juga harus bisa menyaring kebisingan dari luar dan pengganggu sensor lainnya agar tercipta sebuah suasana hening dan menenangkan, jauh dari ingar bingar dan kesibukan kota New York.

Kemudian dipilihlah produk pintu putar Boon Edam BoonAssist dengan pesanan khusus. Pintu putar tersebut berwarna putih sehingga menyatu dengan dekorasi eksterior. Pintu ini memiliki diameter 3 meter dan tinggi 4,2 meter.

"Dengan ukuran pintu sebesar ini, kami memilih penggunaan secara manual agar menghemat penggunaan mesin. Pintu ini memiliki berat yang dapat digambarkan sebagai kemegahan ketiga pengguna memasuki hotel. Namun fitur bantuan otomatis juga dipakai agar tamu dapat menggunakannya dengan mudah," ucap Britton.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar