02 Maret 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

AVIOTEC, Sistem Pendeteksi Kebakaran Terbaru dari Bosch

Bosch Security Systems memperkenalkan AVIOTEC, sebuah solusi baru untuk mendeteksi kebakaran secara dini. AVIOTEC dibangun dari kamera Bosch terkini dan Intelligent Video Analysis Bosch (IVA) yang bisa mendeteksi kebakaran secara dini dari video, agar bisa segera ditangani secara cepat dan tepat. AVIOTEC pun diklaim sanggup mengamankan tempat-tempat seperti pabrik yang memerlukan area pengawasan lebih besar.

AVIOTEC sendiri dapat langsung mengidentifikasi asap dan api langsung pada sumbernya, karena dilengkapi kamera pengintai yang cerdas. Bahkan, sistem ini bisa membunyikan alarm lebih cepat daripada detektor asap yang biasanya terpasang di langit-langit ruangan.

Kamera pengintai di sistem AVIOTEC pun dibekali algoritma cerdas sehingga bisa membedakan mana kebakaran yang benar-benar nyata dengan gangguan-gangguan palsu. Selain itu, penanda alarm kebakaran dari AVIOTEC bisa langsung dikirimkan ke berbagai perangkat seperti ke pusat pemantauan atau gadget seperti iPad. Para pengguna sistem pintar ini juga bisa melihat kualitas gambar HD secara real time.

Tak seperti alat pendeteksi asap dan api pada umumnya, AVIOTEC sangat mudah dipasang dan tak memerlukan perawatan ekstra. Pasalnya sistem ini sudah menggunakan kamera berjenis PoE (Power over Ethernet) sehingga tak memerlukan listrik sama sekali. Di masa saat ini, tentu sistem ini menguntungkan penggunanya karena lebih hemat dan efisien. Namun, sistem AVIOTEC ini belum  dikonfirmasi oleh distributor Bosch kapan akan diluncurkan di Indonesia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar