03 Maret 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

Ahok Mau CCTV di Jalan Protokol Bisa Rekam Plat Nomor

Akibat tak tersedianya CCTV untuk mengawasi, gorong-gorong di sekitar Istana Negara bisa dimasuki oleh kulit kabel yang menyebabkan aliran airnya tersumbat saat hujan deras.  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mengaku sudah memarahi Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta soal tak tersedianya CCTV tersebut.

Ahok pun segera mememerintahkan Pihak Diskominfomas untuk menyediakan kamera CCTV berikut perangkat rekaman yang bisa disimpan ke dalam harddisk.

"Saya mau (kamera) CCTV ada rekaman minimal tiga hari dan harus kita simpan di harddisk. Jadi, semua (kamera) CCTV ada rekamannya minimal tiga hari," ujar AHok di Balai Kota, Kamis (3/3/2016).

Selain mengawasi kondisi sekitar, Ahok ingin kamera CCTV yang dipasang di seluruh jalan protokol juga bisa bergerak dan mengikuti pelat nomor polisi tiap kendaraan. "Jadi, saya pengin (kamera) CCTV bisa ikuti pelat nomor mobil kamu, Saya mau (kamera) CCTV sekelas itu," kata Basuki.

Di lain pihak, Kepala Diskominfomas DKI Ii Karunia mengaku, jumlah kamera CCTV di kawasan Ring I memang masih terbatas jumlahnya. Pihaknya pun dalam waktu dekat akan menambah jumlah kamera CCTV di sana setelah ada instruksi dari Gubernur DKI.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar