Share

Kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) saat ini masih didominasi oleh kualitas gambar di bawah kamera biasa. Penyebabnya, CCTV sering dioperasikan untuk aktivitas perekaman sepanjang waktu sehingga tidak memerlukan kualitas video yang baik agar tak memakan memori.

Namun, paradigma tersebut coba dipatahkan oleh Sony. Produsen elektronik asal Jepang ini baru saja meluncurkan Sony SNC-VB770, sebuah kamera CCTV berteknologi mirrorless sekaligus bisa mengambil gambar dengan resolusi hingga 4K.

Tak hanya itu, lensa kamera CCTV Sony ini bisa diganti dengan varian kamera E-Mount Sony lainnya yang sudah beredar di pasaran. Lensa-lensa E-Mount Sony sendiri sudah termasuk kategori kelas atas yang banyak digunakan untuk kegiatan fotografi.

Sony SNC-VB770 menggunakan sensor 12,2MP yang berteknologi sama dengan kamera mirrorless Sony terbaru, A7S II. Karena itu, kamera ini memiliki kemampuan ISO yang sangat tinggi, sehingga dapat melihat objek di kondisi cahaya yang sangat minim.

Fitur lain yang diunggulkan oleh kamera pengawas ini adalah kemampuannya menyeleksi wilayah perekaman dengan resolusi VGA (640x480 pixel) sehingga penggunanya dapat memantau empat lokasi dari satu kamera yang dipasang dari satu sudut pandang. Kemudian, Sony SNC-VB770 sudah disematkan fitur koneksi dengan Ethernet atau WiFi untuk memudahkan pengaturan.

Dengan kualitas yang setara kamera fotografi, Sony pun menyematkan harga cukup tinggi untuk SNC-VB770. Di Jepang, kamera ini dibanderol dengan harga JPY 850.000 atau sekitar Rp 90 juta.

Related Articles

CCTV Card image cap
  andri  22 November 2019
 22 November 2019
CCTV Card image cap
  sukron  3 June 2016
 3 June 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.