11 Maret 2016 | Denny - Redaksi | | CCTV

Visec, Software Canggih Pendeteksi Nopol Kendaraan

Visec adalah Software Video Surveillance untuk mengenali atau menganalisis license plate atau nomor polisi (nopol) kendaraan. Visec memberikan kualitas yang terbaik dalam mengenali setiap nopol dalam kualitas yang memadai. Selain itu Visec, diklaim sudah dapat mendeteksi sekira 80% nomor kendaraan dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Software ini bekerja dengan proses menangkap gambar pada setiap frame, lalu menganalisis nopol kendaraan dan diproses dengan algoritma khusus Visec. Pada akhirnya, tersedialah konversi gambar tadi ke dalam teks.

Visec ini sendiri sudah digunakan oleh aparat keamanan di Cape Town, Afrika Selatan. Pasalnya, tingkat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Cape Town terbilang cukup tinggi. Tingkat keberhasilan yang tinggi dari Visec untuk mendeteksi nopol kendaraan dianggap sangat membantu tugas kepolisian Cape Town untuk mengungkap kasus curanmor.

Sementara itu, ketepatan deteksi nopol dari Visec mencapai sekira 90% dari kendaraan yang sedang berjalan lebih dari 100 km/jam. Visec juga sangat kompatibel dengan CCTV jenis IP Camera yang sudah mendukung ONVIF.

Bagi kota-kota besar di Indonesia yang ingin menerapkan konsep smart city sekaligus menekan angka curanmor di wilayahnya, penggunaan software Visec adalah sebuah langkah yang tepat.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar

Mutakin Bakti

31 Oktober 2018

kalau mau order software ini kemana ordenya ?