Share

Petra, sebuah bangunan arkeologi di Selatan Yordania terkenal dengan arsitekturnya yang megah sekaligus cukup canggih. Dibangun pada tahun 312 sebelum masehi, Petra adalah bangunan untuk pengelolaan air bagi masyarakatnya waktu itu. Bangunan ini juga ditetapkan sebagai warisan kebudayaan dan satu di antara tujuh keajaiban di dunia oleh UNESCO.

Namun, kondisi Petra kini cukup terancam keamanannya karena statusnya tersebut. Bangunan dikunjungi oleh banyak wisatawan, oleh karena itu struktur dan arsitekturnya terancam rusak. Tentu bila Petra rusak, ancamannya terhadap potensi pariwisata dan perekonomian Yordania kian besar. Perihal ancaman ini, Petra National Trust yang didirikan pada tahun 1989, telah bekerja sama dengan beberapa organisasi internasional untuk melindungi situs berharga ini.

Baru-baru ini, diputuskan bahwa situs Petra harus dipantau dengan cara yang benar benar. Petra National Trust pun menggandeng Luminus Technology Jordan untuk mengadakan sistem pengawasan yang baik untuk memberikan perlindungan untuk situs tersebut. VIVOTEK, penyedia IP surveillance, dipilih untuk melindungi situs Petra.

Berbagai macam produk VIVOTEK pun digunakan untuk memantau keadaan di sekitar Petra. Seperti contohnya sebanyak 550 kamera IP yang disebar ke seluruh penjuru. Lalu kerja kamera CCTV tadi dikombinasikan oleh Network Video Records (NVR) untuk kemudian dioleh melalui perangkat Network Video Management, VAST.

“Kami bangga dapat memberikan kontribusi yang cukup besar untuk melindungi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini. Seluruh perangkat VIVOTEK pun memungkinkan layanan pengawasan di bangunan Petra ini secara maksimal,” tegas Managing Director Luminus Technology.

Related Articles

CCTV Card image cap
  andri  15 March 2019
 15 March 2019
News Card image cap
  sukron  31 March 2016
 31 March 2016
News Card image cap
  denny  15 August 2018
 15 August 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.