24 Maret 2016 | Denny - Redaksi | CCTV

QNAP Luncurkan Double Server Untuk Simpan Data Besar

Kebutuhan akan sistem keamanan bukan hanya dari sisi kecanggihan kamera ataupun kemampuan DVR dalam mengolah gambar, namun diperlukan juga sebuah penyimpanan data yang mumpuni agar hasil perekaman tertampung dengan baik.

Berbicara soal media penyimpanan, salah satu produsen server terkenal QNAP Systems, Inc, baru-baru ini meluncurkan produk double server yaitu TDS-16489U. Server ini di perkuat oleh duaI prosesor yaitu Intel  Xeon dengan RAM hingga 1TB untuk mendukung teknologi Qtier.

Menurut David Tsao, Product Manager QNAP, server ini memiliki kemampuan luar biasa berkat dual prosesornya sehingga memfasilitasi komputasi data yang besar.

Server TDS16489U memiliki prosesor Intel Xeon E5-2600 v3, dengan tiga konfigurasi yaitu 4-core, 6-core, 8-core) hingga 1TB DDR4 2133MHz RDIMM/LRDIMM RAM(16DIMM) dan 3 kontroler Independent SAS 12Gb/s yang memberikan performa yang luar biasa untuk transmisi data dan aplikasi. Keempat slot PCIe-nya masih dapat diperluas; PCIe Gen.3x16 mendukung AMD Radeon R7 dan R9 untuk GPU passthrough yang menghasilkan aplikasi-aplikasi virtual.

Sementara slot lainya dapat digunakan untuk card 40GbE, 12Gb/s SAS HBA untuk mengkoneksikan 12Gb/s SAS yang memungkinkan perluasan (REXP-1620OU-RP dan REXP-1220U-RP) untuk mencapai  total kapasitas hingga 1PB dan PCIe SSD NVMe.

TDS-16489U mengkombinasikan teknologi penyimpanan yang luar biasa karena menggunakan double server. Tak hanya itu, penggunaan double server bisa menghemat ruang karena menggunakan satu alat saja. Kedua server juga bisa melakukan backup jika salah satunya mengalami kerusakan. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar